Marselino Ferdinan, namanya kini dikenal oleh banyak penggemar sepak bola Indonesia, meski umurnya masih 17 tahun namun permainannya sudah cukup matang.

Tak hanya itu, terlihat di skuad Timnas Indonesia U-19 saat lakoni uji coba dalam rangka pemusatan latihan di Korea Selatan, dampak dari masuknya Marselino Ferdinan sangatlah besar bagi klub.

Baca Juga:   Talenta Berdarah Indonesia Liam Oetoehganal Resmi Gabung Klub Liga Belgia, Akankah Shin Tae-yong Menjadikannya Duet Marselino Ferdinan di Timnas?

Masuknya Marselino di laga melawan Korea Selatan U-19 beri dobrakan baru untuk permainan Timnas Indonesia, permainan jauh lebih baik sejak masuknya Marselino.

Padahal sang pemain baru saja bergabung, ia belum adaptasi dengan cuaca lebih dulu namun soal fisik jelas ia lebih unggul karena di Persebaya Surabaya Marselino menjadi andalan tim.

Baca Juga:   Yakin Akan Bersaing di Level Asia, Elkan Baggott: Kami Masih Muda

Ia main setiap minggu, dengan begitu fisiknya jauh lebih baik dibandingkan pemain yang hanya menjadi cadangan tim, maka wajar apabila Marselino Ferdinan terlihat lebih bersinar.

Tak hanya fisik, Marselino Ferdinan juga sudah terbiasa menghadapi lawan karena memang sering mendapatkan jam bermain di Liga 1, maka permainannya cenderung tenang.

Perbedaan jam terbang antar pemain memang sangat terlihat di Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sendiri kini sedang fokus untuk memperbaiki fisik para pemainnya.

Baca Juga:   Usai Kalahkan Ghana, Dzenan Radoncic Optimis Bisa Menang Atas Mexico

Beruntungnya Marselino Ferdinan memiliki kakak yang juga pemain sepak bola, fisik sudah menjadi perhatiannya sejak ia masih bermain di Timnas Indonesia U-16.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *