Garuda Select menjadi salah satu program binaan yang sangat menarik dan memajukan sepak bola Indonesia diumur muda.

Beberapa pemain lulusan Garuda Select terbukti mampu bermain di luar negeri, hal itu menunjukkan bahwa program ini memang tidak main-main.

Namun sayangnya masih banyak pemain yang mudah ngambek dan minta pulang padahal kesempatan emas diberikan kepadanya.

“Dalam sepak bola, bos nggak selalu senang dengan kami. Di saat situasi negatif, harusnya membuktikan, bukannya malah ngambek minta pulang,” ungkap Mirwan Suwarso.⁣

“Anak-anaknya saya lihat memang begitu. Bukan baru sekarang, tapi kemanjaan itu sudah ada (sejak angkatan sebelumnya),” ucap Timo Scheunemann di sesi tersebut.

Baca Juga:   Postur Tubuh Jauh Berubah, Berikut Video Permainan Bagus Kahfi Lawan Ado Den Haag

Suwarso selaku sponsor dari Garuda Select melihat bahwasannya Bagus Kahfi adalah contoh yang apik untuk para pemain Garuda Select.

Saat cedera, Bagus Kahfi malah berlatih lebih keras lagi untuk segera mengembalikan performa apiknya, mental tersebut diacungi jempol oleh Suwarso.

“Saya akui yang bagus itu si Bagus Kahfi di Belanda,” ungkap Suwarso dalam webinar Understanding Football Club’s Business Model The Story of FC Como. “Cuma apse karena dia cedera terus.”

Baca Juga:   Gara-gara Bagus Kahfi Netizen Geruduk IG Asteras Tripolis Karena Lakukan Hal ini...

“Tetapi pelatihnya kasih laporan kalau dia kagum sama Bagus Kahfi. Saat si Bagus cedera,dia malah lebih keras latihannya.”

“Si Bagus ini dari zaman Garuda Select, jadi satu-satunya pemain yang mau membaur dengan orang-orang luar, bukan sesama pemain Indonesia saja.”

Kontak Bagus Kahfi dengan Jong Utrecht akan segera habis, meski begitu sang pemain mengaku ingin terus berjuang di Eropa.

“Saya juga sadar kontrak saya sebentar lagi habis, di bulan Juni, tetapi saya punya keinginan untuk memperpanjang itu. Kalau tidak, saya akan mencoba ke tim-tim lain,” kata Bagus di saluran YouTube KR TV.

Baca Juga:   Usai Pulih dari Cedera, Bagus Kahfi Antarkan Kemenangan untuk Jong Utrecht Hadapi Australia U-23

Dibandingkan fokus dengan julitan yang ia terima, Bagus Kahfi memilih untuk fokus kepada dirinya sendiri dan mencoba lebih baik setiap harinya.

“Jadi, yang saya pikirkan saat ini adalah karier saya sendiri dan diri saya sendiri, tujuan saya untuk menjadi lebih baik lagi.”

Bagus Kahfi memang sudah banyak menjadi contoh bagi para pesepak bola Indonesia, permainannya yang apik membuat banyak orang mengidolakannya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan