Bek Timnas U-23 Malaysia, Ubaidullah Shamsul Fazili, meremehkan Shin Tae-yong dan menganggap Timnas U-23 Indonesia selevel dengan Timor Leste di Piala AFF U-23 2023.

Ubaidullah Shamsul Fazili tengah memiliki rasa percaya diri yang tinggi menyambut duel kontra Timnas U-23 Indonesia di fase grup Piala AFF U-23 2023.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu memiliki penilaian tersendiri terhadap skuad Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-23 2023.

Ubaidullah meremehkan Shin Tae-yong dengan menyebut tim asuhannya belum tentu bisa menuai kesuksesan seperti di SEA Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

Selain itu, kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023 bagi Ubaidullah selevel dengan Malaysia dan Timor Leste alias sama.

Baca Juga:   Mau Gabung Timnas Indonesia, Jenner dan Hubner Lolos Tes Medis, Selanjutnya Tinggal Kirim Dokumen ke Jokowi

Justru menurutnya, Timnas U-23 Malaysia saat ini akan menjadi tantangan berat tak hanya bagi Timor Leste tetapi juga untuk Indonesia.

Pernyataan itu dilontarkan Ubaidullah seiring tuntutan yang dibebankan kepada Timnas U-23 Malaysia untuk mencapai partai final kompetisi ini.

“Bagi saya, semua tim memiliki kesempatan yang sama,” ucap Ubaidullah Shamsul Fazili seperti dikutip dari Berita Harian.

“Tidak lebih dan tidak kurang karena di sepak bola ini apapun bisa terjadi.”

“Belum tentu Indonesia juara SEA Games kali ini bisa lolos ke final, dan kami akan melakukannya. Memberikan tantangan yang berat,” imbuhnya.

Baca Juga:   Rafael Struick dan Zico Soree Coba Peruntungan Lawan Slovakia, Tembus Timnas Indonesia U-20 ?

Lebih lanjut, Ubaidullah sempat berbicara sedikit soal kekuatan Harimau Malaya Muda dengan sederet para pemain baru yang dirasa cukup tangguh.

Meski hanya melakukan persiapan dengan waktu singkat, pemain berusia 20 tahun itu merasa skuad Harimau Malaya Muda pesaing nyata gelar juara.

“Para pemain baru juga memiliki kualitasnya masing-masing dan saya perlu memberikan kompetisi yang sehat dalam skuad kali ini,” ujar Ubaidullah.

“Bagi saya, setiap turnamen kami akan berusaha tampil sebagai juara.”

“(Target) realistis karena kami sudah berusaha yang terbaik meski persiapannya singkat.”

“Namun, ini adalah tantangan bagi kami dan kami akan menerima tantangan itu secara positif,” imbuhnya.

Baca Juga:   Debut di Timnas Indonesia U-20 dan Langsung Kena Comeback Slovakia, Zico Soree: Saya Tidak Pernah Suka!

Pertandingan Timnas U-23 Malaysia melawan Indonesia pada fase Grup B Piala AFF U-23 2023 digelar Jumat (18/8/2023) di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Pemenang tentu akan mendapat keuntungan lebih untuk bisa keluar sebagai juara grup dan memastikan lolos ke babak semifinal.

Mengingat setiap tim hanya akan melakoni dua partai saja di fase Grup B, juara grup dipastikan lanjut ke babak selanjutnya.

Setelah menghadapi Malaysia, skuad asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan melawan Timor Leste pada Minggu (20/8/2023).

Tentu diharapkan Skuad Garuda Muda bisa mengatasi lawan yang bakal dihadapi demi meraih prestasi terbaik di Piala AFF U-23 2023.

Sumber: superball

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan