Bikin Penasaran, Momen Pemain Thailand Baca ‘Surat Cinta’ saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Pemain Thailand baca surat cinta saat lawan Timnas Indonesia U-23. (bidikan layar @vidiosports)

Momen pemain Thailand, yakni Kritsada Nontharat, membaca ‘surat cinta’ dari sang pelatih, Issara Sritaro, saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mendapat hasil positif di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 kontra tuan rumah penyelenggaraan, yakni Thailand, Kamis (24/8) malam WIB.

Dalam duel di Rayong Province Stadium itu, skuad Garuda Muda berhasil membantai tuan rumah dengan skor meyakinkan yakni 3-1.

Keunggulan Timnas Indonesia U-23 sejatinya sudah terlihat sejak awal, saat Jeam Kelly Sroyer berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-10.

Unggul cepat, tim besutan Shin Tae-yong itu kian tampil percaya diri dan berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat Muhammad Ferarri di menit ke-23.

Baca Juga:   Harus Diakui 3 Pemain ini Bikin Timnas Indonesia U-23 Jadi Semakin Menakutkan, Performa Garuda Auto Menggila di Piala Asia

Tak berselang lama, Thailand mampu kembali ke permainan saat penyerang andalannya, Chudit Wanpraphao berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-27.

Setelah gol tersebut, permainan berlangsung ketat dan kedua tim saling jual beli serangan. Hanya saja sebelum babak pertama usai, Thailand mendapat petaka.

Tepat di masa Injury Time babak pertama, bek Thailand, yakni Natcha Promsomboon, membuat gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan silang Haykal Alhafiz, sehingga skor menjadi 3-1 untuk Timnas Indonesia U-23.

Di babak kedua, baik Thailand dan Timnas Indonesia U-23 urung menambah gol, sehingga skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Baca Juga:   Pelatih Vietnam U-23 Ungkap Kelemahan Timnya, Jadi Keuntungan Timnas Indonesia U-23

Dalam laga yang berjalan dengan tensi tinggi serta banyak pelanggaran itu, terdapat momen-momen unik yang tercipta di atas lapangan.

Salah satunya adalah saat bek Thailand, yakni Kritsada Nontharat, kedapatan membaca ‘surat cinta’ dari sang pelatih, Issara Sritaro di babak kedua.

Kejadian itu tercipta di menit ke-60 saat Thailand melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Pattara Soimalai untuk menggantikan Phanthamit Praphanth.

Saat Pattara Soimalai hendak masuk lapangan, ia membawa sebuah kertas berisikan catatan dari sang pelatih untuk diberikan kepada Kritsada Nontharat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AFF U23 Championship (@affu23championshipofficial)

Usai menerima kertas tersebut, Kritsada Nontharat langsung membacanya. Diyakini, bahwa kertas yang ia terima itu berisikan catatan instruksi dari sang pelatih mengingat Thailand dalam posisi tertinggal 1-3 dari Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:   Tanpa Beban di Level ASEAN, Timnas Indonesia Mencoba Terbang Tinggi di Kancah Asia

Nahas, instruksi tersebut tak membuahkan apa-apa bagi Thailand. Meski mendominasi, Gajah Perang gagal mencetak gol meski mendapat banyak peluang hingga laga usai.

Karena kekalahan ini, Thailand pun akan melakoni perebutan tempat ketiga kontra Malaysia yang di laga sebelumnya takluk dari Vietnam dengan skor 1-4.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan bertarung di babak final melawan Vietnam yang akan digelar Sabtu (26/8) malam WIB di Rayong Province Stadium.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan