Harus Diakui 3 Pemain ini Bikin Timnas Indonesia U-23 Jadi Semakin Menakutkan, Performa Garuda Auto Menggila di Piala Asia

Kolase Foto Shin Tae-yong, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Elkan Baggott (Foto: TVOnenews)

Tim Nasional Indonesia U-23 yang di arsiteki Shin Tae-yong baru saja menyelesaikan turnamen Piala AFF U-23 dan kini akan kembali berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Tergabung di grup K, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan dan juga wakil dari Asia Tengah, Turkmenistan.

Di ajang kualifikasi Piala Asia ini, pihak PSSI PSSI memberikan target tinggi kepada Shin Tae-yong untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Dan demi mencapai target tersebut, Shin Tae-yong akan kembali menurunkan skuad yang berlaga di ajang Piala AFF U-23 kemarin.

Dari 27 nama yang sudah dirilis oleh PSSI nama-nama pemain keturunan Indonesia seperti Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick.

Terkait daftar tersebut, pengamat sepak bola Rony Pangemanan atau yang kerap disapa bung Ropan pun ikut mengomentari pemilihan pemain dari Shin Tae-yong.

“Diantara 27 pemain ini ada Rafael Struick yang biasa bermain di tim senior karena bermain lawan Argentina, bersama dengan Ivar Jenner ini dua pemain yang bermain di Belanda,” kata Bung Ropan.

“Marselino Ferdinan yang ada di Deinze juga dipanggil, Pratama Arhan di Tokyo Verdy juga dipanggil bermain dan yang paling ditunggu-tunggu, Elkan Baggott pemain dari Ipswich Town juga akan bermain di tim U-23,” terang Bung Ropan.

Baca Juga:   Pelatih Moldova: Indonesia Tim Kuat dan Punya Pelatih Bertangan Dingin

Menurutnya, Shin Tae-yong akan memanggil pemain-pemain terbaiknya pada kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini karena target tinggi dari PSSI.

Dan menurut Bung Ropan dengan adanya Elkan Baggott di skuad Timnas Indonesia U-23 akan memperkuat pertahanan anak asuh Shin Tae-yong itu.

“Dengan masuknya Elkan Baggott, lini pertahanan Indonesia akan semakin kuat, adanya Rizki Ridho, Alfreanda Dewangga dan ada Ferrari juga di sana maka kalau berbicara lini belakang keterlaluan kalo kita kalah dari Taiwan,” lanjutnya.

Di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 sendiri Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dan juga Taiwan.

Manuver Turkmenistan sendiri perlu diwaspadai pasalnya pada edisi sebelumnya wakil dari Asia tengah itu mampu melaju hingga babak perempat final di Uzbekistan. Padahal Turkmenistan saat itu berstatus sebagai tim debutan

Terlebih saat ini Turkmenistan tengah menggelar pemusatan latihan di China dan akan melakoni 2 laga uji coba sebagai bagian dari persiapan.

Berkaca dari hal tersebut duel Indonesia versus Turkmenistan sendiri diprediksi akan berlangsung sengit. (akg)

Sumber: tvonenews

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan