Kim Pan-gon selaku pelatih Malaysia menyatakan bahwa ia ingin dengan internsitas tinggi, taktik tersebut di Asia Tenggara sudah diterapkan lebih dulu oleh Timnas Indonesia dan Vietnam.

Memang harus diakui, pelatih-pelatih asal Korea Selatan memang terkenal dengan strategi intensitas tinggi saat melatih, hal itu bisa dilihat betapa fokusnya coach Shin terhadap fisik para pemain.

Tak hanya Shin Tae-yong, pelatih Vietnam bernama Park Hang-seo juga menerapkan permainan dengan intensitas tinggi kala melatih Vietnam.

Dan kini, salah satu pelatih asal Korea Selatan yaitu Kim Pan-gon juga akan menerapkannya di Timnas Malaysia.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia akan melihat kemampuan para pemain yang dipanggilnya ke skuad Harimau Malaya terlebih dahulu.

Kim Pan-gon juga menjelaskan bahwa latihan utama untuk para pemain Malaysia bukan langsung kepada fisiknya, para pemain akan melakukan latihan untuk memulihkan kebugaran dahulu.

“Sekarang ini kita fokus pada pemulihan pemain. Mulai Rabu kita akan mulai sesi latihan penuh.”

“Permainan dengan tempo tinggi penting, tapi harus didasarkan dengan fisik dan taktik bagus,” ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:   SUGBK Bisa dipakai Timnas untuk laga Piala AFF 2022, Hanya Saja...

“Kami mencoba membentuk pasukan lebih dulu. Kami mencoba melakukannya (bermain dengan intensitas tinggi). Jika adna tidak mendapatkannya dan anda coba pergi ke sana, anda akan tersungkur,” imbuhnya.

Skuad Malaysia kini sudah menggelar pemusatan latihan di Stadion Bukit Jalil dan akan dijalankan selama delapan hari.

Perlu diketahui, latihan yang dijalankan Timnas Malaysia untuk persiapan Harimau Malaya yang akan segera menggelar turnamen mini bersama Filipina dan Singapura di jeda internasional.

Sedangkan Shin Tae-yong sendiri kini sedang fokus melatih Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang akan segera digelar di Indonesia, menjadi tuan rumah skuad Garuda tak mau dipermalukan dalam kompetisi tersebut.

Kabar terbarunya bahkan Shin Tae-yong mendatangkan pelatih khusus untuk para striker Timnas Indonesia U-19, sang pelatih bernama Dzenan Radoncic.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan