Kim Pan-gon selaku pelatih Malaysia menyatakan bahwa ia ingin dengan internsitas tinggi, taktik tersebut di Asia Tenggara sudah diterapkan lebih dulu oleh Timnas Indonesia dan Vietnam.

Memang harus diakui, pelatih-pelatih asal Korea Selatan memang terkenal dengan strategi intensitas tinggi saat melatih, hal itu bisa dilihat betapa fokusnya coach Shin terhadap fisik para pemain.

Baca Juga:   Indonesia Raih 3 Medali Emas, Berikut Klasemen Sementara Sea Games 2021

Tak hanya Shin Tae-yong, pelatih Vietnam bernama Park Hang-seo juga menerapkan permainan dengan intensitas tinggi kala melatih Vietnam.

Dan kini, salah satu pelatih asal Korea Selatan yaitu Kim Pan-gon juga akan menerapkannya di Timnas Malaysia.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia akan melihat kemampuan para pemain yang dipanggilnya ke skuad Harimau Malaya terlebih dahulu.

Baca Juga:   Soroti Persiapan Timnas U-16, Media Vietnam Sebut Indonesia Mengirimkan 'Surat Perang' untuk Tim Vietnam

Kim Pan-gon juga menjelaskan bahwa latihan utama untuk para pemain Malaysia bukan langsung kepada fisiknya, para pemain akan melakukan latihan untuk memulihkan kebugaran dahulu.

“Sekarang ini kita fokus pada pemulihan pemain. Mulai Rabu kita akan mulai sesi latihan penuh.”

“Permainan dengan tempo tinggi penting, tapi harus didasarkan dengan fisik dan taktik bagus,” ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:   Respect! Shin Tae-yong Tetap Latih U-19, U-23 dan Senior dengan Alasan Kesinambungan Timnas Indonesia

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *