Tim nasional orange turut juga merilis skuat yang akan dibawa menuju Qatar akhir tahun ini. Tim besutan Luis Van Gaal ini berisikan beberapa gabungan pemain muda dan berpengalaman.

Rupanya luis vaan Gaal ingin melakukan regenerasi bagi skuat tim negeri kincir angin ini.

Dikutip dari Bolatimes.com, skuat timnas Belanda berisikan 26 pemain baik yang bermain di dalam maupun luar negeri.

Dari skuat tersebut, nama-nama lama kembali muncul seperti Virgil van Dijk dan Memphis Depay.

Baca Juga:   Qatar Gelontorkan Ratusan Triliun Tapi Tidak Mampu Menertibkan Kucing Liar Pada Pelaksanaan Piala Dunia 2022

Namun juga, terdapat pemain-pemain kawakan yang ditinggal atau tidak dimasukan dalam skuat piala dunia untuk timnas Belanda seperti Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), dan pemain yang sebenarnya sedang naik daun Sven Botman (Newcastle United).

Menjadi isu hangat bagi media indonesia adalah tidak masuknya salah satu pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya sempat dipanggil oleh kuais Van Gaal yakni Pascal Struijk.

Baca Juga:   Pelatih Bangladesh: Indonesia Punya Peluang Melaju ke Piala Asia 2023

Pascal Struijk sebelumnya sempat mendapat pemanggilan Timnas Belanda pada September lalu untuk tampil di UEFA Nations League. Itu adalah panggilan pertama bagi pemain Leeds United itu. Namun, ia tidak dimainkan oleh Louis van Gaal. Kini, Pascal Struijk juga resmi digugurkan untuk terbang ke Qatar.

Sehingga muncul isu bahwa hal ini membuka peluang bagi indonesia untuk Menaturalisasi pemain Leeds United tersebut untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Baca Juga:   Ketum PSSI Minta STY Turunkan Intensitas Latihan Saat Pemain Puasa, Netizen: Lah Kok Ngatur

Meskipun hal itu sulit terwujud karena Pascal akan lebih condong tetap berkewarganegaraan Belanda mengingat ia akan lebih bisa berkarir bila tetap berada di Eropa.

Masih pada sumber yang sama, berikut Daftar pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022:

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *