Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong terbilang cukup aktif untuk mencari para pemain keturunan yang dirasa bisa membantu skuad Garuda bermain lebih baik, karena memang skuad Timnas masih sangat memerlukan pemain-pemain yang lebih hebat.

Bisa dilihat ketika di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bermain dengan sangat baik, di laga awal Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2, lalu laga selanjutnya menang atas Laos 5-1, melawan Vietnam Timnas Indonesia mampu menahan imbang 0-0 lalu pertandingan terakhir melawan Malaysia skuad Garuda mampu menang telaka 4-1.

Baca Juga:   Pratama Arhan Hijrah! Netizen Jepang Beri Reaksi Keras Terhadap Sikap Tak Sopan Suporter Indonesia

Masuk ke semifinal, Timnas Indonesia berhasil kalahkan Singapura lalu di babak final bertemu Thailand sayangnya skuad Garuda saat itu di leg pertama tidak bisa diperkuat oleh Pratama Arhan yang terkena akumulasi kartu.

Mainlah Edo Febriansyah, sayangnya pemain andalan Persita Tangerang itu tampil cukup buruk dan membuat pemain Thailand mudah untuk menyerang melalui posisinya, gol awal Thailand tercipta karena rapuhnya posisi dari Edo Febriansyah.

Baca Juga:   Jelang Bentrok Di Semifinal, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Tim Terkuat Di Sea Games

Oleh karena itu Indonesia sangat butuh pemain-pemain hebat termasuk juga pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat dikabarkan sudah kirim dokumen tinggal proses naturalisasi, sedangkan Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen hingga kini belum mengirimkan dokumen.

“Kalau terkait ini dua pemain itu, mungkin minggu depan baru bisa saya kabari,” ujar Hasani Abdulgani kepada BolaSport.

Baca Juga:   Bukan Pemain Kaleng-kaleng, Gol Kelas Dunia Witan Antarkan FK Senica Menang

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *