Tragedi meninggalnya dua suporter Persib yang baru saja menyaksikan tim favoritnya melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api menimbulkan reaksi berantai di kalangan masyarakat luas.

Salah satunya Indosiar, pemilik hak siar perhelatan Piala Presiden 2022, didesak agar tidak lagi menggelar pertandingan hingga larut malam.

Diduga Indosiar sengaja ingin memainkan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pukul 20.30 WIB, karena program rating tinggi lainnya akan disiarkan terlebih dahulu.

Indosiar diyakini telah menoleransi banyak kelalaian dan ketidaknyamanan dengan mengizinkan bermain malam. Contohnya seperti hal yang diproteskan netizen di Twitter dengan akun @rizkyyyfaisal.

Yang bersangkutan percaya bahwa pertandingan larut malam akan berdampak negatif pada panitia penyelenggara stadion, karena akan semakin sulit untuk mendisiplinkan penggemar ketika hari sudah gelap.

Dua pemain Persib Bandung tewas karena Panpel kesulitan mengamankan situasi di Gerbang GBLA, yang akhirnya mengakibatkan adanya himpit-himpitan berujung memakan korban.

Selain itu, mengingat tingginya risiko malam hari, keselamatan penggemar dapat terancam ketika kembali dari stadion.

Selain itu @rizkyyyfaisal juga menyebut menggelar laga larut artinya Indosiar dan Piala Presiden sudah membatasi jumlah audiens mereka.

Baca Juga:   Kejutan Luis Milla, Jadikan Rekrutan Baru sebagai Kapten Tim Persib

Anak-anak yang masih di bawah umur jelas terganggu jam istirahatnya apabila menonton pertandingan.

Ini jelas melanggar hukum tak tertulis dimana sepak bola seharusnya bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali.

@rizkyyyfaisal mengajak para suporter sepak bola Indonesia untuk memboikot pertandingan babak kedua dengan tidak menonton siaran Indosiar.

Dengan demikian, diharapkan jadwal akan diubah agar lebih ramah suporter, meskipun Piala Presiden 2022 hanya acara pra-musim, namun memiliki anemo yang tinggi.

Sampai tulisan ini dibuat, cuitan ajakan boikot sudah menjaring nyaris 8000 `like` dan 4000 ‘retweet’ yang mana berarti banyak yang setuju.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung berhasil mencetak tiga gol dan menjadi pemenang, kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Maung Bandung di Piala Presiden 2022.

Dengan kemenangan tersebut, membuka asa Persib Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya, sedangkan Persebaya semakin sulit untuk lolos dari fase grup karena belum raih kemenangan dalam dua laga.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan