Tragedi meninggalnya dua suporter Persib yang baru saja menyaksikan tim favoritnya melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api menimbulkan reaksi berantai di kalangan masyarakat luas.

Salah satunya Indosiar, pemilik hak siar perhelatan Piala Presiden 2022, didesak agar tidak lagi menggelar pertandingan hingga larut malam.

Diduga Indosiar sengaja ingin memainkan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pukul 20.30 WIB, karena program rating tinggi lainnya akan disiarkan terlebih dahulu.

Baca Juga:   Didesak Segera Menggunakan VAR, Ketum PSSI: Mahal, Satu Pertandingan Bisa Telan 75 Juta

Indosiar diyakini telah menoleransi banyak kelalaian dan ketidaknyamanan dengan mengizinkan bermain malam. Contohnya seperti hal yang diproteskan netizen di Twitter dengan akun @rizkyyyfaisal.

Yang bersangkutan percaya bahwa pertandingan larut malam akan berdampak negatif pada panitia penyelenggara stadion, karena akan semakin sulit untuk mendisiplinkan penggemar ketika hari sudah gelap.

Dua pemain Persib Bandung tewas karena Panpel kesulitan mengamankan situasi di Gerbang GBLA, yang akhirnya mengakibatkan adanya himpit-himpitan berujung memakan korban.

Baca Juga:   Gelorakan Semangat Kebangkitan, Febri Hariadi Dapat Dukungan dari Rekan-rekannya

Selain itu, mengingat tingginya risiko malam hari, keselamatan penggemar dapat terancam ketika kembali dari stadion.

Selain itu @rizkyyyfaisal juga menyebut menggelar laga larut artinya Indosiar dan Piala Presiden sudah membatasi jumlah audiens mereka.

Anak-anak yang masih di bawah umur jelas terganggu jam istirahatnya apabila menonton pertandingan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *