Persib Bandung raih hasil imbang 1-1 saat melawan Bali United yang bermain dengan 10 pemain, bermain di kandang sendiri nyatanya tim berjuluk Maung Bandung cukup kesulitan.

Laga Persib Bandung lawan Bali United merupakan laga perdana di grup C Piala Presiden 2022, pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6) malam WIB.

Bali United mencetak gol lawan Persib hanya dalam dua menit di awal pertandingan. Novri Setiawan memanfaatkan kemelut Persib Bandung untuk membawa tim barunya memimpin 1-0.

Bali United kembali memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-18. Namun, peluang Yabes Roni mampu digagalkan oleh I Made Wirawan.

Satu menit berselang, Bali United terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Eber Bessa menerima kartu kuning kedua. Pemain tersebut dinilai oleh sengaja menggunakan tangan saat menerima umpan.

Usai Eber Bessa tersingkir, Persib mendominasi pertandingan. tim asal Bandung tersebut memiliki beberapa peluang mulai dari tembakan Beckham Putra Nugraha dari luar kotak penalti dan melalui Ciro Alves.

Namun Persib Bandung tetap tak bisa mencetak gol hingga babak pertama usai, Bali United masih unggul 1-0 meski bermain dengan 10 pemain.

Ciro Alves memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-60. Striker Brasil itu mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih diamankan Ridho selaku kiper Bali United.

Persib terus mendominasi permainan. Kesempatan lain, kali ini didapatkan oleh Ezra Walian, namun Ridho yang tampil gemilang di pertandingan ini mampu menggagalkan peluang Ezra.

Upaya menyamakan kedudukan Persib akhirnya membuahkan hasil di menit ke-80. Tendangan bebas David da Silva yang membentur kaki Brawa Nouri akhirnya menjebol gawang Bali United, skor kini 1-1.

Baca Juga:   Empat Pemain Baru Siap Bergabung, Persib Bandung Kian Percaya Diri Tatap 8 Besar Piala Presiden 2022

Bali United mendapatkan peluang emas di masa injury time babak kedua, M. Rahmat yang mendapatkan umpan dari Lerby Eliandry lakukan tembakan first time, namun bola masih membentur mistar gawang.

Peluang terakhir di laga tersebut didapatkan oleh Persib Bandung, kerja sama Ciro Alves dan David da Silva mengancam gawang Bali United.

Namun tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Ridho, skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan