Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol, Ibrahim Tongpo menjelaskan kronologi tewasnya dua pendukung Persib Bandung.

Kabar duka menerpa fans Persib Bandung tak lama setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat, 17 Juni 2022.

Kematian dua suporter Persib Bandung itu lantaran berdesak-desakan dengan suporter lain saat hendak masuk ke Stadion GBLA.

Baca Juga:   Sukses Permalukan Persib Bandung, Pelatih Madura United: Fisik dan Mental Pemain Butuh Istirahat

Dengan niat ingin mendukung tim kesayangan yang sedang jalani pramusim, naas kemenangan Persib Bandung atas Persebaya dibalut kesedihan yang mendalam.

Dua suporter Persib Bandung yang meninggal dikarenakan berdesakan dan akhirnya terinjak-injak suporter lain yang sama-sama ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

Ibrahim Tompo mengungkap persoalan dua korban tewas dalam pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga:   Suporter Indonesia Tuntut Lechia Gdansk Kasih Menit Bermain Witan Sulaeman

Ia menyatakan berdasarkan gambaran dari Stadion yang membludak, membuat banyak suporter berdesakan bahkan berusaha menjebol masuk selatan.

Bahkan Ibrahim mengatakan sedikitnya ada delapan pintu akses yang dijebol oleh penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

“Pertama, kami turut prihatin dengan adanya kejadian ini,” ujar Ibrahim Tompo sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Jabar.tribunnews.com, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga:   Dibandingkan Era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Era Luis Milla Tak Pernah Menang Lawan Malaysia

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *