Ketum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus memiliki tekad besar untuk lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026. Erick Thohir sampai menyebut, saat ini media negara tetangga saat ini mulai berisik karena takut melihat Timnas Indonesia bangkit.

Dalam beberapa tahun terakhir, media-media dari negara tetangga kerap membahas Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Hal tersebut dilihat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sebagai hal baik, yang berarti kini media negara tetangga mulai mengkhawatirkan kebangkitan Timnas Indonesia.

Perkataan Erick Thohir memang tidak salah. Bila dilihat, banyak media dari Malaysia, Vietnam, dan Thailand yang ikut memantau perkembangan dari Timnas Indonesia.

Mulai dari Skuad Garuda sukses melakoni laga melawan Argentina sampai kesuksesan Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir pun menyoroti media negara tetangga yang saat ini kian aktif memantau perkembangan Timnas Indonesia. Dia bahkan menyebut kalau negara tetangga saat ini takut dengan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda berhasil keluar sebagai juara SEA Games 2023 Kamboja.

“Lihat dong media negara tetangga sudah berisik banget sekarang, Artinya apa? Takut, Alhamdulillah, yang tadinya dicuekin sekarang takut,” ungkap Erick Thohir, kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (6/7/2023).

Memang mimpi untuk Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 terbilang sulit untuk digapai. Akan tetapi, Erick Thohir merasa tidak ada salahnya untuk berharap tinggi.

Saat ini, PSSI pun kerap melakukan manuver-manuver untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia. Mulai dari pembinaan hingga membenahi kompetisi sepak bola di Tanah Air agar kualitas pemain Skuad Garuda ikut meningkat.

Dalam kepemimpinan PSSI era Erick Thohir ini, Timnas Indonesia memiliki target-target ambisius. Salah satunya yakni bisa mentas di Piala Dunia 2026 sebagai wakil dari Asia.

Memang terbilang tidak mungkin, mengingat Indonesia saat ini menduduki peringkat 150 pada ranking FIFA. Timnas Indonesia pun harus berjuang dari babak awal untuk menapakkan kakinya di Piala Dunia 2026.

Baca Juga:   Diklaim Mahal Oleh Media Vietnam, Harga Doan Van Hao Ternyata Masih Murah Bagi Klub Liga 1

Kendati begitu, Erick Thohir sama sekali tidak mempermasalahkan hal itu. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini justru sangat bersemangat untuk bisa membawa Timnas Indonesia terbang tinggi untuk setidaknya lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Nanti Kualifikasi Piala Dunia, mau menang apa mau kalah? Ya mau menang,” sambung Erick Thohir

“Kualifikasi Piala Dunia dunia ini buat 2026, mau lolos gak? Mau, mudah gak? Enggak mudah gitu. Tapi kan sekarang ada potensi, 8 setengah negara Asia, kan lumayan. Walaupun ranking 150 FIFA tapi boleh dong ada harapan,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan