Johor Darul Takzim selaku juara bertahan liga Malaysia kini melaju ke babak 16 besar Liga Champions Asia 2022. Tim berjuluk Southern Tigers itu bahkan menjadi juara grup.

Usai kalahkan tim asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai dengan skor 2-1 pada hari Sabtu tepatnya tanggal 30 April 2022, JDT mengoleksi 13 point dari enam pertandingan.

Baca Juga:   Tatap Laga Lawan Singapura, Tim U-16 Indonesia Siapkan Serangan Mematikan!

Selain kalahkan wakil dari Korea Selatan, JDT juga berhasil kalahkan wakil asal China, Guangzhou sebanyak dua kali dengan skor 5-0 dan 2-0.

Lanjut ke babak selanjutnya, JDT berhasil imbang 0-0 lawan Kawasaki Frontale lalu saat kembali bertemu tim asal Malaysia itu kalah telak 0-5.

Meski begitu, JDT masih tetap lolos ke babak 16 besar usai juara di Grup I di atas Ulsan Hyundai yang berada di posisi ketiga dengan 11 angka.

Baca Juga:   Sindir Vietnam Soal Kualitas Stadion Sultan Agung, PSSI: Ngeluh Mulu, Udah Enjoy Aja

Perlu diketaahui, Ulsan Hyundai adalah tim berstatus juara Liga Champions Asia 2020, lolosnya JDT ke babak 16 besar menjadi sejarah buat tim asal Malaysia itu.

Mimpi untuk menjadi salah satu klub terbaik Asia semakin dekat, setelah sempat menjuarai Piala AFC 2015, selain JDT ada klub Asean lainnya yang loloss yaitu BG Pathum.

Baca Juga:   PSSI Pastikan Balas Perlakuan Vietnam dan Thailand, Iwan Bule: Kita Harus Meningkatkan Kualitas!

Mereka menjadi juara Grup G dengan raihan 12 poin di atas Melbourne City (Australia), Jeonnam Dragons (Korea Selatan), dan United City (Filipina).

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *