Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Kembali Alami Kendala, Kali Ini Bukan Dokumen

Source: Kemenpora
Source: Kemenpora

Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal dalam kompetisi Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan segera diselenggarakan di bulan Juni.

Melihat lawannya dari Timur Tengah, tentu sebuah kesulitan tersendiri bagi Indonesia karena para pemain timur tengah mayoritas memiliki postur rubuh lebih tinggi daripada pemain Asia.

Meski begitu, Indonesia tak akan takut dan mencari cara untuk bisa mengalahkannya, salah satunya dengan cara naturalisasi.

Baca Juga:   Keras! Video Shin Tae-yong Jatuhkan Pemain yang Gagal Lakukan Finishing saat Latihan

Tercatat sudah ada dua pemain keturunan yang mengirimkan dokumen untuk segera di naturalisasi, kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Namun proses naturalisasi alami kendala kembali, hal itu disampaikan langsung oleh Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani.

”Secara dokumen gak masalah. Tapi, ada pertanyaan dari tim legal Kemenpora yang harus dijawab oleh PSSI supaya gak ada pelanggaran nanti, itu yang sedang disusun,” kata Hasani.

Baca Juga:   Penasaran Kenapa Shin Tae-yong Tak Andalkan Bagus Kahfi? Ini Penyebabnya

Netizen di Instagram berharap masalah atau kendala tersebut segera diatasi dan pemain bisa secepatnya menjadi Warga Negara Indonesia.

Tuntutan netizen dianggap wajar mengingat Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera dilaksanakan, sang pemain juga harus mengikuti kepelatihan agar bisa beradaptasi.