Liga 1  

Minta Pemain Persib Tampil Lebih Disiplin, Robert: Kami Terlalu Terburu-Buru

Source: Ayobandung.com
Source: Ayobandung.com

Persib Bandung masih terseok-seok di papan bawah klasemen 2022/2023. Hal itu hasil dari 2 pertandingan awal yang harus berlalu tanpa keberhasilan memetik poin sempurna.

Baju Timnas Original

Menanggapi hasil minor tersebut, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta para pemainnya untuk menghindari pelanggaran yang tidak perlu terjadi dengan tampil lebih disiplin dan solid sebagai tim.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Minggu 7 Agustus 2022.

Baca Juga:   Unggul Jumlah Pemain dan Dapat Penalti, Persib Bandung Tetap Keok Lawan PSS Sleman

Robert Albert meminta pemainnya untuk menerapkan disiplin tinggi demi memperbaiki penampilan dan hasil akhir yang diharapkan.

Pelatih asal Belanda itu kemudian mencontohkan gol Bhayangkara FC yang harus bersarang di timnya karena diakibatkan situasi bola mati.

“Jika melihat pertandingan melawan Bhayangkara FC, kami kebobolan dari situasi bola mati. Hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi,” kata Robert.

Baca Juga:   Berikan Penalti untuk Madura United Saat Kalahkan Persib: Wasit Ini Terancam Diistirahatkan PSSI

Sementara itu terkait penyerangan, Robert juga telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terburu-buru yang berakibat terciptanya ruang kosong yang bisa dieksploitasi tim lawan.

Kejadian tidak mengenakkan tersebut terjadi seperti melawan Madura United. Keasyikan menyerang membuat klinik pertahanan Persib memiliki lubang yang bisa ditembus barisan penyerang Madura United yang sedang on fire.

“Kami terlalu terburu-buru menyerang sehingga meninggalkan ruang terbuka yang kemudian dimanfaatkan oleh Madura United,” imbuhnya.

Baca Juga:   Masih Terikat Kontrak dengan Persija, Ryuji Utomo Tak Bisa Terima Tawaran Klub K2 League

Rabet Albert menegaskan tindakan kurang disiplin di lapangan seharusnya tidak terjadi dan berakibat hasil akhir kurang maksimal.

“Itu adalah sebuah kesalahan dan seharusnya tidak terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, Robert Alberts juga sedang mempersiapkan tim untuk melakoni pertandingan pekan ketiga dalam kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion, Segiri, Minggu 7 Agustus 2022.