Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuhnya saat berjumpa Turkmenistan U-23 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Misi wajib meraih kemenangan ini ditetapkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 berduel melawan Turkmenistan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023), pukul 19.00 WIB.

Sebetulnya, skuad Garuda Muda hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Hal ini karena posisi Timnas Indonesia U-23 sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K.

Rizky Ridho dan kawan-kawan memang mengoleksi tiga poin seperti Turkmenistan. Namun, mereka unggul selisih gol setelah berhasil mencukur Chinese Taipei U-23 sembilan gol tanpa balas. Sedangkan Turkmenistan hanya bisa menang 4-0.

Berita video Half Time Show episode kali ini membahas drama yang terjadi antara PSSI dengan pelatih-pelatih klub Liga 1.

Shin Tae-yong menegaskan, skuad Garuda Muda tak menargetkan hasil apa pun selain meraih kemenangan atas Turkmenistan. Dia mengatakan, target ini menjadi harga mati untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024.

“Kami tidak memiliki target lain selain meraih kemenangan atas Turkmenistan. Jadi, kami wajib meraih kemenangan pada pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong saat dijumpai awak media seusai latihan, Senin (11/9/2023).

“Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 bisa merebut tiket lolos untuk berpartisipasi di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada bulan April tahun depan,” imbuhnya.

Pemain Bisa Tampil Baik

Berbagai sorotan memang saat ini tengah diberikan kepada penyerang andalan Turkmenistan U-23, Samammet Hydyrow, Pemain bernomor punggung sebelas ini sukses mencetak tiga gol pada laga pertama.

Namun, Shin Tae-yong tak ingin ambil pusing. Pasalnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan diyakini mampu bermain apik untuk bisa meredam berbagai potensi ancaman yang akan dihadirkan lawan.

“Memang pemain bernomor punggung sebelas harus diwaspadai ya. Dia bisa mencetak hattrick saat Turkmenistan menumbangkan Chinese Taipei U-23,” ujar bekas pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:   Kembali Lukai Perasaan Pecinta Timnas Garuda, Media Vietnam Sebut Indonesia Kaya Suporter Tapi Miskin Prestasi

“Pergerakannya sangat bagus. Dia sangat pintar saat mencari ruang di belakang. Namun, saya yakin para pemain bisa tampil baik pada pertandingan besok,” Shin Tae-yong melanjutkan.

Geber Sesi Persiapan Terakhir

Menjelang laga krusial melawan Turkmenistan pada pertandingan pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menggelar sesi latihan terakhir di bawah komando Shin Tae-yong.

Sesi latihan yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023), ini dimulai sejak pukul 18.30 WIB. Selama materi utama diberikan, latihan ini digelar tertutup, termasuk untuk awak media.

Sumber: bola.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan