Resmi! Emil Audero Akhirnya Beri Jawaban Mengenai Naturalisasi, Netizen Syukur Bahagia

Source: Vocket FC
Source: Vocket FC

Timnas Indonesia sedang sibuk membenahi skuad Timnas Indonesia dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski penampilan Nadeo dibawah mistar gawang saat Piala AFF 2020 sangat apik, namun Shin Tae-yong merasa membutuhkan Emil Audero.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin usai latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga:   Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Sudah Berikan Ancaman

“Dengan kemampuan baik seperti itu datang ke Indonesia mungkin menyampaikan budaya-budaya yang baik kiper Indonesia. Tapi saya tak bisa memastikan dia bisa dinaturalisasikan atau tidak,” katanya menambahkan.

Akhirnya Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI mengusahakan untuk Emil Audero mau menjadi naturalisasi keempat agar bisa segera membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Tegas, Pelatih Kiper Madura United: Kalau Mau Main Tunjukkan Performa Terbaik di Sesi Latihan

“Rabu malam besok waktu Eropah atau Kamis pagi waktu Indonesia kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan Pemain yang diminati oleh coach Shin Tae Yong.”

“Siapakah diantara Emil Audero Mulyadi dan Jordi Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 Timnas?” tulis Hasani Abdulgani.

Diberi kesempatan berpikir 1 minggu, Emil Audero hingga kini belum bisa memberi jawaban dari tawaran naturalisasi dari PSSI.