Mendapat Dukungan Pimpin Federasi, Erick Thohir sebut PSSI Harus di “Bongkar”

Erick Thohir Saat Menemui Presiden FIFA di Qatar/Tribunnews

SeputarBola.ID – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan sangat ingin menciptakan ekosistem sepak bola Indonesia yang lebih baik serta meningkatkan prestasi tim nasional.

Salah satu cara yang ditawarkan adalah dengan melakukan perombakan total terhadap koperasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Hal tersebut disampaikan Erick menanggapi usulan dari sejumlah pihak yang menginginkan dia maju dalam bursa calon ketua umum PSSI.

Baca Juga:   PSSI Respon Keluhan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Soal Pegang 3 Level Timnas Indonesia

Erick yang juga merupakan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu tak menolak maupun secara terang-terangan menyatakan bersedia maju dalam pencalonan.

Mantan Presiden Inter Milan itu hanya mengatakan akan mempertimbangkan usulan itu apabila mendapat banyak dukungan dari para voters atau anggota PSSI.

Akan tetapi, Erick menekankan bahwa PSSI harus merapatkan barisan guna menciptakan liga yang lebih baik dan timnas yang berprestasi.

Baca Juga:   Tampil Memukau, Asnawi Huni Best XI K League 2

Demikian pula Erick Thohir menilai hak siar Liga Indonesia teramat murah bila dibandingkan dengan liga-liga di Eropa.

“Kita mesti bongkar itu artinya bongkar kultur, manajemen, sponsorship, media. Media juga jangan beli (hak siar) liga dengan bayaran murah lah. Kalau Liga Inggris bayaran (hak siar) mahal tapi Liga Indonesia murah,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga:   Iri! Media Vietnam Riang Gembira Karena Indonesia Kesulitan Mengumpulkan Skuad Terbaik

Namun demikian pernyataan tersebut tidak dimaksudkan Erick Thohir untuk menyinggung oknum tertentu yang mendapatkan mandat mengelola PSSI.

“Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapa pun…Bagaimana menciptakan timnas yang lebih baik, liga yang lebih baik…maka semuanya harus transparan dan dikelola dengan baik,” kata dia menambahkan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *