Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain paling disorot media saat ini, diumur yang masih 17 tahun dirinya sudah masuk Timnas Indonesia senior saat menghadapi Timor Leste di FIFA Match Day.

Kini ia menjadi salah satu pemain andalan Persebaya Surabaya, diumurnya yang masih sangat muda Marselino Ferdinan mampu tampil dengan sangat baik.

Penampilan apiknya bersama Persebaya Surabaya membuat Marselino Ferdinan masuk dalam skuad Garuda Muda untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Rekannya sudah mendarat ke Korea Selatan untuk menjalani TC, Marselino Ferdinan tak bisa ikut rombongan lantaran ia sangat diandalkan Persebaya Surabaya.

Jajaran Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto mengkonfirmasi bahwa Marselino Ferdinan akan menyusul ke Korea Selatan.

“Iya kemungkinan akan menyusul (ke Korea Selatan),” kata Nova Arianto.

“Untuk itu kita tunggu saja kapan tepatnya,” tambahnya.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya memang sangat membutuhkan peran Marselino untuk memperkuat lini tengahnya, dikabarkan Marselino akan dilepas oleh pihak klub pada tanggal 19 bulan ini.

Baca Juga:   Ketum PSSI Beberkan Alasan Kantor PSSI Harus Pindah ke IKN

“Kemarin saya komunikasi dengan coach Shin Tae-yong beliau berharap setelah pertandingan tanggal 19, Marsel bisa menyusul ke Korea,” ungkap Aji Santoso seusai hadapi Persik Kediri, Kamis (10/3/2022).

“Yang jelas kami akan support, tetapi akan melihat situasi, kalau memang memungkinkan untuk berangkat ke Korea pasti akan kami dukung,” pungkasnya.

“Kami membutuhkan tenaga Marsel,” tegas Aji Santoso, hal itu juga yang membuat media semakin yakin bahwasannya peran dari Marselino benar-benar vital di Persebaya.

Tak hanya Shin Tae-yong dan jajarannya yang menanyakan soal Marselino Ferdinan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga turun tangan untuk kasus satu ini.

Baca Juga:   Gawat! Kejadian Mengerikan Kembali Menimpa Sepakbola Indonesia, PSSI Sampai Kena Semprot Netizen

Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa PSSI sedang berdiskusi dan menunggu perkembangan dari Persebaya soal Marselino, lantaran Persebaya masih ada kans juara.

“Kami diskusi dan menunggu perkembangan dari Persebaya karena mereka masih ada kans juara,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mari kita tunggu apakah tanggal 19 Marselino benar-benar akan dilepas oleh klub agar bisa ikuti pemusatan latihan di Korea Selatan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan