Piala AFF U-23 nampaknya menjadi kompetisi yang memalukan untuk Malaysia, setelah tersingkir di fase grup Piala AFF 2020 Malaysia kembali tersingkir di fase grup Piala AFF U-23 2022.

Namun di Piala AFF U-23 nampaknya menjadi pukulan telak bagi Malaysia, pemain yang digadang-gadang akan menjadi masa depan negara nyatanya malah tak meraih kemenangan.

Baca Juga:   Laga Pertama Dilatih Kim Pan-gon, Malaysia Menang Atas Filipina, Ancaman untuk Indonesia?

Kalah melawan Laos sebanyak dua kali menjadi bukti nyata betapa rapuhnya generasi Malaysia saat ini, meski memang tidak sepenuhnya generas baru Malaysia bermain di kompetisi tersebut.

Pertandingan awal, Malaysia dikalahkan dengan skor 2-1 oleh Laos, berharap bisa come back dan lolos ke babak selanjutnya, Malaysia malah kalah kembali di pertandingan kedua.

Baca Juga:   Ambil Pelajaran Tersingkirnya Pasukan Shin Tae-yong dari Vietnam, Bima Sakti: Berjuang Sampai Posisi Kita Aman

Lebih parah, Malaysia malah kalah 2-0 dan membuat agregat menjadi 4-1 untuk kedua negara tersebut. Tak bisa mencetak gol di pertandingan kedua menjadi bukti bahwa kualitas pemain buruk.

Brad Maloney mengaku timnya berusaha untuk membalas kekalahan pertandingan pertama di laga semalam. Sebelum gol pertama Laos, Malaysia pun tampak menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:   Dirumorkan ke JDT, Ini Bantahan Tegas Jordi Amat

Namun, permainan Malaysia tampak menurun begitu kebobolan. Akibatnya, mereka dipastikan tersingkir dan gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *