Media Vietnam Turut Beri Komentar Soal Naturalisasi Emil Audero, Takut Kalah?

Source: Kilat
Source: Kilat

Emil Audero menjadi perbincangan banyak media usai ada isu dirinya akan dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, salah satunya media dari Vietnam bernama The Thao247.

Media Vietnam memberitakan dengan lengkap mengenai Emil Audero yang sedang dikejar oleh PSSI, beserta harga transfer dari sang pemain.

“Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI berupaya keras menaturalisasi pemain keturunan yang bermain di Eropa.”

Baca Juga:   Mantap, Line Up Timnas vs Curacao Diprediksi Semakin Gagah Dengan Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh

“Salah satu nama yang paling menonjol adalah kiper Audero Mulyadi,” laporan media Vietnam The Thao247 dinukil pada Selasa (8/3/2022).

“Emil Audero akan memberikan jawaban paling lambat 13 Maret. Kiper berusia 25 tahun itu tak punya banyak kesempatan di Italia, sehingga kewarganegaraan Indonesia sangat memungkinkan,” tambah laporan itu.

“Menurut Transfermarkt, Emil Audero dihargai 12 juta euro, sedangkan kiper termahal di Asia kini adalah Matthew Ryan dari Rusia yang hanya dihargai 5 juta euro,” sambungnya lagi.

Baca Juga:   Kabar Gembira! Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang

Shin Tae-yong tak membantah bahwa Emil memang pemain yang diinginkannya, menurutnya Emil adalah contoh kiper yang baik untuk para kiper lokal.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).