MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyoroti soal FIFA yang diminta mengkritisi lemparan roket Robi Darwis dan Pratama Arhan yang beberapa kali membuahkan gol bagi Timnas Indonesia U-23. Hanya saja, kritisi ini tidak dikeluarkan orang yang berwenang, melainkan salah satu netizen Indonesia yang takjub Timnas Indonesia U-23 sering menciptakan gol lewat situasi tersebut.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-23 bersua Timnas Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023 pada Kamis, 24 Agustus 2023 malam WIB. Meski tidak diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 justru menang 3-1 atas Thailand U-23 selaku tuan rumah!

Dari tiga gol yang dibuat Timnas Indonesia U-23, gol kedua yang ciptakan Muhammad Ferarri pada menit 16 menarik perhatian. Saat itu, gol Timnas Indonesia U-23 tercipta lewat sundulan Muhammad Ferarri, setelah menerima lemparan roket Robi Darwis!

Sebelumnya saat turun di SEA Games 2023, setidaknya ada tiga gol yang tercipta lewat skema tersebut. Gol pertama dan kedua tercipta lewat lemparan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-2 atas Vietnam U-23 di semifinal SEA Games 2023.

Kemudian di final melawan Thailand U-23, giliran lemparan roket Alfeandra Dewangga yang meluncur mulus ke kepala penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta. Karena itu, netizen Indonesia dengan akun Donald Windra melontarkan candaan. Ia menilai ada baiknya FIFA menghentikan cara mencetak gol seperti ini.

Baca Juga:   Safawi Rasid Disorot FIFA, Suporter Malaysia Sindir Suporter Indonesia: Ada yang Iri Malaysia Di-tag FIFA

“Lemparan ke dalam yang berturut-turut. FIFA seharusnya membentuk peraturan baru untuk menghentikan ini,” tulis akun di atas sambil menampilkan emoji tertawa.

Komentar di atas mendapat sorotan dari The Thao 247. Mereka menyebut Thailand U-23 benar-benar kerepotan menghalau strategi Timnas Indonesia U-23 yang satu ini.

“Sama seperti di final SEA Games 2023, Thailand U-23 kembali kesulitan dengan lemparan ke dalam Indonesia yang ditujukan langsung ke area penalti. Kondisi ini pun membuat salah satu netizen Indonesia melontarkan candaan, bahwa FIFA harus mengkaji ulang aturan ini,” tulis The Thao 247.

Baca Juga:   Mees Hilgers Gagal Perkuat Indonesi Justru dipanggil Timnas Belanda U-21, Media Vietnam Jadikan Kesempatan untuk Nyinyir

Satu hal yang pasti, Timnas Vietnam U-23 harus berusaha keras tidak kebobolan lewat lemparan ke dalam. Hal itu saat bersua Timnas Indonesia U-23 di final Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan