Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk event SEA Games 2021 menjadi sorotan media Vietnam bernama The Thao.

Seperti yang kita tau, Timnas Indonesia akan mengikuti SEA Games 2021 yang akan segera digelar di di Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Masih ada beberapa jarak beberapa bulan, namun media antar Asia Tenggara sudah memberitakan kekuatan skuad negara lain, salah satunya media asal Vietnam.

Hal ini mereka setelah melihat Timnas Indonesia pernah berhasil menjadi finalis Piala AFF U-20.

Prestasi tersebut menjadi acuan bagi media Vietnam untuk melihat kekuatan skuad Garuda Muda yang akan dipenuhi pemain yang telah berpengalaman di tim senior.

Tak hanya itu, POT yang didapatkan Timnas Indonesia juga disorot oleh media tersebut, menurutnya Indonesia beruntung karena satu pot dengan Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 masuk dalam pot 2 bersama Timnas Malaysia U-21 yang sempat menjadi runner-up pada 2019.

Dengan hal tersebut, maka Indonesia dan Malaysia dipastikan tidak akan bersaing di babak penyisihan grup SEA Games 2021.

Baca Juga:   Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Taiwan U-23 Malah Nasihati Pasukan Shin Tae-yong

Dasar dari pembagian pot mengacu pada kekuatan masing-masing tim sesuai dengan prestasi yang diraihnya.

Sedangkan Vietnam, selaku tuan rumah negara tersebut berada di pot 1 dengan Thailand, otomatis kedua negara tersebut tidak akan bertemu di fase grup.

“Posisi sepak bola Vietnam di Asia Tenggara telah dikonfirmasi, anak asuh Park Hang-seo mungkin tidak terlalu khawatir dengan lawan saat rival besar besar Thailand berada di grup lain,” tulis The Thao.

Menurut The Thao jika Vietnam satu grup dengan Malaysia, Kamboja, Singapura dan Timor Leste maka akan lebih mudah bagi Vietnam.

Baca Juga:   Lawan Timnas Indonesia U-23 yang Dihuni Pemain Bintang, Pelatih Timnas Taiwan U-23 Minder

“Namun, grup yang lebih mudah untuk Vietnam U-23 akan mencakup Malaysia, Kamboja, Singapura dan Timor Leste,” tulis The Thao.

Dengan kata lain, The Thao menilai Timnas Indonesia U-23 lebih kuat dari Timnas U-23 Malaysia.

Timnas Indonesia memang cukup serius dalam kompetisi ini khususnya di cabang sepak bola karena sudah lama skuad Garuda tak meraih juara di event termegah se Asia Tenggara itu.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan