Timnas Indonesia sudah memilih 20 pemain yang akan membela skuad Garuda di Sea Games 2021 Vietnam, beberapa keputusan besar dilakukan Shin Tae-yong salah satunya mencoret Irfan Jaya.

Tampil di kompetisi terbesar se Asia Tenggara, Shin Tae-yong dituntut untuk bisa membimbing skuad Garuda U-23 meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola tentunya.

Baca Juga:   Target Raih Medali Emas, Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 TC ke Korea Selatan

Sea Games 2021 sendiri akan berlangsung pada tanggal 6-22 Mei 2022, Skuad Garuda diunggulkan karena sempat tampil impresif di Piala AFF 2020 dengan meraih medali perak.

Dalam kompetisi tersebut, beberapa pemainnya juga bisa tampil dalam Sea Games 2021, jadi wajar apabila banyak yang memfavoritkan Timnas Indonesia juara dalam kompetisi tersebut.

Meski beberapa pemain baru masuk, namun sebagian besar 20 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk Sea Games 2021 juga tergabung dalam skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Flare Ganggu Konsentrasi Pemain

Di Sea Games 2021, Timnas Indonesia di prediksi menggunakan formasi andalannya yaitu 4-3-3 lalu di bagian penjaga gawang mengandalkan Ernando Ari yang juga tampil di Piala AFF 2020.

Empat pemain belakang kemungkinan besar akan diisi oleh Asnawi Mangkualam dan Firza Andika sebagai bek sayap, lalu Elkan Baggott akan berduet dengan Rizky Ridho sebagai bek tengah.

Baca Juga:   Mengejutkan, Javier Roca Dicaplok Arema FC setelah Dibuang Persik Kediri

Posisi gelandang kemungkinan akan diisi oleh Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang ketiganya kini sama-sama berseragam Persib Bandung.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *