Thailand gagal melaju ke final Piala AFF U-23 2023 setelah menyerah 1-3 dari Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal, Kamis (24/8/2023) malam WIB. Pelatih Issara Sritaro mengakui timnya main buruk.

Bertanding di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Thailand kebobolan dua gol lebih dulu pada babak pertama. Timnas Indonesia U-23 mencetak gol melalui Jeam Kelly Sroyer (10′) dan Muhammad Ferarri (23′).

Empat menit kemudian Thailand berhasil mencetak gol melalui Chudit Wanpraphao. Namun, pada pengujung babak pertama Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lagi melalui aksi bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1′).

Pada babak kedua, kedua tim saling menyerang, namun gagal mencetak gol. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan sehingga Timnas Indonesia U-23 berhak melaju ke final Piala AFF U-23 2023.

Main Buruk

Pelatih Issara Sritaro menyayangkan kekalahan 1-3 yang dialami Thailand dari Timnas Indonesia U-23. Namun, menurut Issara kekalahan tak terhindarkan karena Timnas U-23 main lebih baik dari timnya.

“Pertama-tama, saya harus mengakui kami tidak bermain dengan baik dan Indonesia bermain dengan baik karena selalu menjangkau kami,” kata Issara Sritaro seperti dikutip Siam Sport.

“Kami kebobolan dengan mudah dan itu membuat kami terpukul. Kami mencoba bangkit, akan tetapi kembali kebobolan. Ketika kebobolan lagi mala semuanya menjadi semakin sulit,” tegas Issara Sritaro.

Baca Juga:   Asean Bukan Prioritas, Timnas Indonesia U-23 Tak Bawa Skuad Inti di Piala AFF U-23 2023

Kesulitan Cetak Gol

Pada babak kedua, pelatih Issara Sritaro mengakui timnya kesulitan mencetak gol. Meskipun kecewa, Thailand akan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

“Babak kedua kami mencoba mengubah permainan dan tidak boleh terlalu ke belakang. Membuat banyak orang memberikan tekanan, mereka harus menerimanya,” ujar pria yang akrab disapa Coach Ra.

“Kekalahan yang mengecewakan. Kami ingin masuk final, akan tetapi lihat nanti saja siapa dan bagaimana untuk perebutan tempat ketiga. Sekarang kami harus recovery dulu untuk bersiap-siap menghadapi pertandingan selanjutnya,” tegas Issara Sritaro.

Baca Juga:   Targetkan Medali Emas, Shin Tae-yong Coret 9 Pemain untuk Sea Games 2021

Final Kedua

Final Piala AFF U-23 2023 menjadi yang kedua buat Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam. Pada laga final pertama di edisi 2019, Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Thailand dan menjadi juara.

Sementara itu, final pertama Vietnam terjadi pada edisi 2022. Vietnam juga menjadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Laga nanti bakal bersejarah buat kedua tim. Pemenang dalam final Piala AFF U-23 2023 bakal menjadi tim dengan gelar terbanyak pada turnamen tersebut.

Sumber: bola.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan