Media Vietnam, Soha.vn, gemetar tahu Timnas Indonesia berpotensi diperkuat 3 pemain keturunan tambahan di Piala Asia 2023. Soha menyebut Timnas Vietnam mau tak mau harus berduel dengan Timnas Indonesia yang tampil lebih kukuh ketimbang sebelumnya.

Beberapa hari ke belakang, rumor PSSI mendekati sejumlah pemain keturunan berembus kencang. Akun media sosial yang biasa membahas pemain keturunan @FT_IDN, menyebutkan ada tiga pemain yang berpotensi didekati PSSI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes telah menyelesaikan musim tepat seminggu yang lalu. Jadi kami pikir jika mereka (PSSI) memantau melalui pertandingan hanya Thom Haye yang baru kemarin bertanding di play-offs domestic #UECL. Dalam dua pertandingan ini Haye tampil maksimal,” tulis akun Twitter @FT_IDN.

Jika ketiga nama di atas berhasil dinaturalisasi, Timnas Indonesia otomatis semakin kuat. Jay Idzes bisa memperkukuh lini pertahanan Timnas Indonesia.

Lewat tinggi badannya yang mencapai 190 sentimeyer, Jay Idzes membuat Timnas Indonesia tak lagi lemah dalam duel-duel udara. Sementara itu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dapat mempertajam lini depan skuad Garuda.

Baca Juga:   Tau Netizen Indonesia Kejam, Sandy Walsh Terpacu dan Tetap Ingin Dinaturalisasi

“Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Jepang dan Irak. Karena itu, 3 pemain asal Belanda ini berpeluang besar menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023,” lanjut Soha.

Sebelum tiga nama di atas mencuat, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih dulu memanggil tujuh pemain naturalisasi untuk mengarungi FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina (14 Juni 2023) dan Argentina (19 Juni 2023).

Sebanyak tujuh nama yang dimaksud adalah Marc Klok (Persib Bandung), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht II), Sandy Walsh (KC Mechelen), Shayne Pattnama (Viking FC) dan Jordi Amat (Johor Daruk Takzim).

Dalam sejarah, ini merupakan yang pertama kalinya ada tujuh pemain naturalisasi sekaligus di Timnas Indonesia. Jadi, akankah pemain-pemain di atas sanggup mendongrak prestasi Timnas Indonesia?

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan