Media asal Vietnam, Soha Vn, ketar-ketir Timnas Indonesia kalahkan Turkmenistan 2-0 di FIFA Matchday September 2023. Soha Vn menyebut skuad Garuda mengirim ‘surat perang’ kepada Timnas Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB. Gol-gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Meski punya penguasaan bola lebih banyak yakni 55 persen, skuad Timnas Indonesia kalah dalam jumlah tembakan dibandingkan Turkmenistan. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong itu sosok yang bisa menjadi pembeda dan kali ini yang bersinar adalah Dendy Sulistyawan.

Pada menit ke-19, Dendy Sulistyawan melepaskan tembakan geledek yang keras dari jarak jauh. Bola pun menghujam deras ke gawang lawan dan tak sempat diblok oleh kiper Turkmenistan sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah itu, Turkmenistan tampil menekan dengan cukup banyak menciptakan tembakan, namun tembakannya kurang akurat. Pada babak kedua, Timnas Indonesia bermain agak bertahan, sementara Turkmenistan meningkatkan skuadnya untuk mencari gol.

Tim tamu kembali menciptakan beberapa tembakan namun seperti sebelumnya, mereka tidak cukup tajam untuk menaklukkan pertahanan Timnas Indonesia. Pada masa tambahan waktu, serangan balik Timnas Indonesia berhasil dikonversi jadi gol oleh Egy Maulana Vikri dengan tendangan kaki kirinya.

Baca Juga:   Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Bisa Permalukan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

Rupanya, kemenangan Timnas Indonesia 2-0 atas Turkmenistan disoroti media Vietnam yakni Soha Vn. Dalam judul artikelnya, media Vietnam tersebut menyebut skuad Garuda mengirim ‘surat perang’ kepada Timnas Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan segrup dengan Timnas Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 (di Grup F) dan segrup di Piala Asia 2023 (di Grup D bersama Jepang dan Irak). Bukan hanya itu, Soha Vn juga memuji permainan skuad Timnas Indonesia saat mengalahkan Turkmenistan.

Baca Juga:   Soroti Persiapan Timnas U-16, Media Vietnam Sebut Indonesia Mengirimkan 'Surat Perang' untuk Tim Vietnam

“Dengan kemenangan pragmatis tersebut, (Timnas) Indonesia “mengirimkan surat perang” kepada tim Vietnam jelang dua turnamen penting,” tulis judul artikel Soha Vn, dikutip Sabtu (9/9/2023).

“Performa meyakinkan terkini melawan Turkmenistan juga menunjukkan ketangguhan tim Indonesia dan mampu memberikan kesulitan besar bagi tim Vietnam jika bertemu di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia,” tambahnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sendiri akan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di babak pertama (pada 12 dan 17 Oktober 2023). Jika menang, Timnas Indonesia resmi menjadi lawan Vietnam di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan