Media asal Malaysia, Semuanya Bola, menyebut Elkan Baggott sebagai satu-satunya pemain muda Ipswich Town yang masa depannya belum jelas. Penilaian itu muncul karena Ipswich Town belum kunjung mengonfirmasi klub baru Elkan Baggott pada musim 2023-2024.

Padahal, Ipswich Town sudah beberapa kali mengatakan bakal meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2023. Sekadar diketahui, Elkan Baggott sudah ikut berlatih bersama skuad utama Ipswich Town sejak Senin, 26 Juni 2023.

Sesi latihan itu merupakan yang pertama dijalani Elkan Baggott setelah sepanjang musim 2022-2023 dipinjamkan Ipswich Town ke dua klub berbeda, Gillingham FC dan Cheltenham Town. Elkan Baggott pun dimainkan selama 45 menit saat Ipswich Town menang 6-0 atas Felixstowe vs Walton United pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Sayangnya pada Jumat 7 Juli 2023, Elkan Baggott tidak disertakan pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, saat sang tim menghadapi klub semiprofessional asal Inggris, Maidenhead United. Dalam laga tersebut, Ipswich Town menang tipis 2-1.

Tidak dimainkannya Elkan Baggott di laga Maidenhead United vs Ipswich Town merupakan pertanda bek 20 tahun itu takkan dijadikan andalan Kieran McKenna di musim 2023-2024. Sang pelatih pun sudah mengonfirmasi Elkan Baggott akan disekolahkan ke klub lain.

Baca Juga:   Media Malaysia Minta Federasi Sepak Bolanya Ikuti Jejak PSSI yang Gelar Laga Timnas Indonesia vs Argentina

“Sama halnya dengan Elkan Baggott. Kami pikir yang terbaik bagi Elkan untuk mendapatkan menit tampil musim ini dan Elkan setuju dengan rencana itu (meminjamkannya ke klub lain),” kata Kieran McKenna, dikutip dari TWTD.

“Kami telah berkomunikasi dengan klub yang berbeda (calon klub Elkan Baggott), tidak ada yang terlalu dekat, tetapi mudah-mudahan itu akan diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan,” tambah juru taktik asal Republik Irlandia ini.

Komentar Kieran McKenna di atas yang kemudian disoroti Semuanya Bola. Mereka menyebut dari sekian pemain yang bakal dipinjamkan Ipswich Town pada musim ini, hanya Elkan Baggott yang berstatus pemain muda. Ironisnya, klub tujuan Elkan Baggott justru belum jelas.

Baca Juga:   Media Malaysia Takjub Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Singkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris 2023-2024

“Selain Baggott, beberapa pemain yang rencananya akan dilepas Ipswich Town dengan status pinjaman adalah Panutche Camara, Joe Pigott, dan Sam Morsy,” tulis Semuanya Bola.

“Dari daftar nama yang akan dipinjamkan, Baggot merupakan pemain termuda dan masa depannya bersama tim baru masih belum diketahui,” tutup Semuanya Bola.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan