Elkan Baggott Tak Diperbolehkan Ikuti Sea Games 2021, Shin Tae-yong Pusing

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia-Inggris ini dikabarkan tak dilepas oleh Ipswich Town untuk gabung dengan skuad Garuda di Sea Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersamanya untuk persiapan Sea Games 2021.

Salah satu pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong adalah Elkan Baggott, pemain 19 tahun yang bermain di lini belakang itu masih jadi pemain penting Ipswich Town.

Baca Juga:   Egy dan Witan Bergabung, Direktur FK Senica Beri Pujian Setinggi Langit

Ipswich Town dilaporkan tak akan melepas bek bertinggi 1.94 meter ini. Ia dibutuhkan di tim utama.

“Beberapa pemain Ipswich Town cedera, sementara Elkan Baggott sangat tahu strategi saya. Saya membutuhkannya saat ini,” ucap pelatih tim berjuluk The Tractor Boys.

Karena dibutuhkan dan Sea Games sendiri tak masuk dalam kalender FIFA membuat Ipswich Town enggan melepas Elkan Baggott untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Tim Indonesia Semakin Tinggalkan Malaysia, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Sangat masuk akan mengingat Elkan Baggott memang sedang dalam top performa bersama tim asal Inggris itu, dan karena tidak masuk dalam kelender FIFA maka tim berhak untuk tidak memberinya izin.

Tak akan diperkuat Baggott, menjadi kerugian tersendiri bagi timnas Indonesia U-23. Sebab, kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong dikabarkan bakal berkurang.