Media Malaysia Takjub Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Singkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris 2023-2024

Elkan Baggott bantu Ipswich Town kalahkan Wolverhampton Wanderers (Foto: Instagram/elkanbaggott/Okezone)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, takjub Elkan Baggott bantu Ipswich Town singkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris 2023-2024. Makan Bola menyebut bek Timnas Indonesia itu sukses menghancurkan klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Elkan Baggott bermain selama 90 menit full saat Ipswich Town mengalahkan Wolverhampton dengan skor tipis 3-2 di babak 32 besar Piala Liga Inggris 2023-2024. Laga tersebut digelar di Portman Road, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Ipswich Town sejatinya sempat tertinggal lebih dulu dua gol sekaligus di babak pertama via aksi Hwang Hee-chan dan Toti Gomes. Namun, tim berjuluk The Tractor Boys itu berhasil menyamakan kedudukan melalui Omari Hutchinson dan Freddie Ladapo.

Bahkan, Ipswich Town comeback via gol Jack Taylor yang menjadi pahlawan kemenangan pada menit ke-58. Hasil ini membuat Elkan Baggott dkk berhak lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024.

Meski kebobolan dua kali pada laga kemarin, Elkan Baggott menunjukkan performa yang cukup memuaskan. Berdasarkan rating Sofascore, bek 20 tahun itu memiliki nilai 6,8 sepanjang 90 menit.

Baca Juga:   Berkelas, Elkan Baggott Enggan Jumawa Meski Catatkan Banyak Rekor di Inggris

Dalam kurun waktu tersebut, Elkan Baggott tak hanya melepas bola sebanyak tiga kali. Tercatat, pemain kelahiran Bangkok itu juga berhasil melakukan empat tekel dan satu kali memblok upaya Wolves.

Elkan Baggott juga memanfaatkan tinggi badannya dengan baik saat bersaing dengan pemain lini depan tim tamu. Hal itu dibuktikan oleh bek tengah Timnas Indonesia itu dengan memenangkan tiga dari lima perebutan di udara.

Dengan penampilan memuaskannya sepanjang Piala Liga Inggris sejauh ini, banyak suporter Ipswich yang berharap Elkan Baggott diberi kesempatan bermain di Divisi Championship 2023-2024. Pasalnya, ia bisa menjadi aset bagi The Tractor Boys.

Baca Juga:   Media Tetangga Mulai Berisik Bahas Timnas Indonesia, Erick Thohir: Mereka Takut

Rupanya, penampilan apik Elkan Baggott mendapatkan sorotan dari media Malaysia, Makan Bola. Media ini takjub melihat Elkan Baggott yang sukses bantu Ipswich Town singkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris 2023-2024.

“Elkan Baggott ‘Menghancurkan’ Klub EPL,” tulis judul artikel Makan Bola, dikutip Kamis (28/9/2023).

“Bek tengah muda Indonesia, Elkan Baggott membantu Ipswich Town membuat kejutan dengan menyingkirkan klub EPL Wolves dari Piala EFL kemarin,” tambahnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan