Media Malaysia, Makan Bola, takjub lihat gol Dendy Sulistyawan di laga Timnas Indonesia vs Timnas Turkmenistan. Menurut media Malaysia tersebut, sang striker Bhayangkara FC telah mencetak gol yang berkelas dunia.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – sukses meraih kemenangan dalam pertandingan FIFA Matchday September 2023 kontra Turkmenistan dengan skor 2-0. Laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Dendy Sulistyawan membuka skor pada menit ke-19 melalui sebuah gol yang apik. Kemudian, Egy Maulana Vikri mengunci kemenangan 2-0 lewat golnya pada masa injury time babak kedua.

Secara khusus, proses penciptaan gol Dendy Sulistyawan menjadi perbincangan karena begitu indah. Gol tersebut bermula dari Jordi Amat yang memberi bola panjang ke depan, tepatnya ke sisi kanan lini serang Timnas Indonesia.

Pemain Turkmenistan berhasil menjangkaunya dan melakukan sapuan. Namun, upayanya tidak sempurna dan bola malah diterima oleh Dendy. Dengan dua sentuhan, Dendy melesatkan tendangan voli menukik dari luar kotak penalti yang menghunjam deras gawang Turkmenistan.

Baca Juga:   Media Malaysia Iri dengan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Pemain Naturalisasi Kami Tak Hafal Lagu Kebangsaan!

Proses penciptaan gol yang begitu indah ini pun menjadi perbincangan publik. Bahkan, sampai ke Malaysia, hingga media Makan Bola memberi pujian atas gol striker Bhayangkara FC itu sebagai gol yang berkelas dunia.

“Gol Berkelas Dunia Pastikan Indonesia ‘Titik’ Turkmenistan,” demikian judul yang diberikan oleh Makan Bola untuk melaporkan kemenangan Timnas Indonesia atas Turkmenistan.

“Sang Garuda tidak menunggu lama untuk memperoleh gol pertama melalui tembakan keras penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, pada menit ke-19,” tulis Makan Bola dalam artikel tersebut.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 5,41 poin untuk ranking FIFA dan kini memiliki 1052,87 poin. Dengan demikian, Timnas Indonesia yang tadinya berada di peringkat ke-150 FIFA pun akan naik drastis hingga tiga tingkat ke urutan ke-147 setelah FIFA Matchday September 2023.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan