Media Inggris Soroti Tandukan Maut Elkan Baggott di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Taiwan U-23

Gol Elkan Baggott ke gawang Timnas Taiwan U-23 mendapat sorotan (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

Media Inggris, TWTD, menyoroti tandukan maut Elkan Baggott saat membantu Timnas Indonesia U-23 membantai Timnas Taiwan U-23 9-0. Mereka juga menyorot performa bek Ipswich Town itu yang langsung moncer saat tampil di level kelompok umur.

Elkan tampil penuh kala Timnas Indonesia membantai Taiwan U-23 sembilan gol tak berbalas di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Duel itu berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2023 malam WIB.

Elkan Baggott mencetak gol via sundulan untuk membawa Timnas Indonesia U-23 menjauh dari Timnas Taiwan U-23 (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

Dalam skema 4-4-2 racikan Shin Tae-yong, Elkan berduet dengan Rizky Ridho selaku kapten kesebelasan di jantung pertahanan Garuda Muda. Penampilannya patut diacungi jempol karena solid mengawal pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Selain ciamik dalam bertahan, Elkan juga turut membantu lini serang. Pemain berpostur jangkung itu menjadi salah satu pencetak gol Indonesia ke gawang Taiwan.

Berawal dari situasi sepak pojok, pemain berusia 20 tahun itu menanduk umpan Arkhan Fikri di menit 56. Gol tersebut langsung menuai sorotan dari media Inggris, TWTD.

Baca Juga:   Media Inggris Soroti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

“Bek tengah The Blues (julukan Ipswich Town) Elkan Baggott mencetak gol saat tim U-23 Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0 dalam laga grup kualifikasi Piala Asia (U-23) 2024 pertama mereka di Stadion Manahan di Surakarta sore ini,” tulis TWTD, Minggu (10/9/2023).

“Baggott menyundul gol keenam pada menit ke-56 dan timnya menambahkan tiga gol lagi sebelum akhir,” lanjut media itu.

TWTD juga salut Elkan mampu menorehkan performa apik di debut perdananya bersama kelompok umur 23 tahun. Menurut media itu, Indonesia bisa merebut tiket Olimpiade Paris 2024 di putaran final Piala Asia U-23 yang akan bergulir di Qatar tahun depan.

Baca Juga:   Kembali Cetak Rekor, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Main di Piala FA

“Pemain berusia 20 tahun ini mendapatkan caps pertamanya di level U-23 setelah keluar dari skuad penuh dengan Indonesia yang bertujuan untuk lolos ke final Piala Asia U-23 di Qatar,” tulis TWTD.

“Kemudian (Timnas Indonesia U-23) berpotensi ke Olimpiade di Paris dengan tiga tim teratas di final mendapatkan tiket perjalanan ke Prancis,” tutup media tersebut.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan