Media Inggris Soroti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Media Inggris Soroti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 (Foto: TWTD)

Media Inggris, TWTD, soroti Elkan Baggott yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka pun turut menyoroti kiprah Elkan Baggott di level tim ataupun klub sejauh ini.

Ya, PSSI telah mengumumkan daftar 27 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Salah satu pemain yang dipanggil untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 adalah Elkan Baggott.

TWTD pun menyoroti pemanggilan ini. Apalagi, Elkan Baggott selama ini turut jadi pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda, baik senior hingga level usia U-23.

Tak ayal, kehadiran Elkan Baggott tentunya diharapkan bisa memberi kontribusi besar kepada Timnas Indonesia U-23 guna merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 bertekad merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024 juga sehingga akan membidik 3 besar jika lolos ke Piala Asia U-23 2024.

“Baggott di skuad Timnas Indonesia U-23,” tulis judul TWTD, dikutip Kamis (31/8/2023).

“Elkan Baggott masuk skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 pada bulan September. Baggott, 20, sebelumnya telah mencatatkan 16 caps penuh dan mencetak dua gol, tetapi kali ini ia masuk skuad U-23 saat Indonesia berupaya lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar dan kemudian berpotensi ke Olimpiade di Paris jika lolos tiga besar,” lanjutnya.

Baca Juga:   Gillingham FC Lolos Babak Ketiga Piala FA dan Tantang Leicester City, Elkan Baggott Punya Tiga Opsi Semuanya Bunuh Diri

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sendiri, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Mereka akan melawan Taiwan dan juga Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 9 dan 12 September 2023.

Jelang membela Timnas Indonesia U-23, TWTD pun turut menyoroti kondisi Elkan Baggott. Pasalnya, bek bertubuh jangkung itu diketahui baru saja mengalami cedera kala membela klubnya, Ipswich Town. Tentunya, diharapkan cedera itu tak menjadi halangan bagi Elkan Baggott.

“Tim Indonesia U-23 akan menjadi tuan rumah grup kualifikasi mereka dan menghadapi Taiwan pada pertandingan pertama mereka di Stadion Manahan di Surakarta pada Sabtu 9 September dan kemudian Turkmenistan di tempat yang sama pada tiga hari kemudian,” tulis TWTD.

Baca Juga:   Thailand Tak Yakin Juara di Piala AFF U-23 2023 Meski Jadi Tuan Rumah, Takut Dibungkam Timnas Indonesia U-23?

“Skuad senior akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Turkmenistan pada jeda internasional mendatang. Baggott, yang sebelumnya belum pernah bermain di level U-23 setelah melompat dari U-19 ke tim utama, ditarik karena cedera saat Piala Carabao tadi malam di Reading,” lanjutnya.

“Namun, asisten manajer Martyn Pert mengatakan setelahnya bahwa hal itu tidak perlu dikhawatirkan. ‘Betisnya hanya keram,’ ujarnya. ‘Tapi itu hanya keram dan dia baik-baik saja,’” pungkas TWTD.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan