Usai kalah melawan sang tuan rumah Vietnam di laga perdana, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste untuk bangkit dari kekalahan telak sebelumnya.

Menit pertama Timnas Indonesia dikejutkan dengan kesalahan dari Marc Klok di kotak penalti yang berujung penalti untuk Timor Leste.

Beruntung Ernando Ari mampu menyelamatkan gawang Timnas Indonesia dan penalti yang dieksekusi Timor Leste tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Pertandingan berjalan dengan baik, di menit ke-16 Timnas Indonesia mampu mencetak gol melalui Egy Maulana Vikri yang mendapatkan assist dari Rizky Ridho.

Unggul 1-0 Timnas Indonesia masih gunakan formasi menyerang dan mendapatkan beberapa kali peluang termasuk di menit ke-21.

Baca Juga:   Media Vietnam: Timnas Indonesia ingin Berubah Menjadi Naga di Peringkat FIFA

Egy Maulana Vikri yang kosong lakukan tendangan kegawang namun masih bisa ditepis oleh kiper Timor Leste, bola muntah ditendang oleh Jauhari dan kembali ditepis kiper lawan.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang di menit ke-24 melalui Ricky Kambuaya, dan kembali tendangan pemain Indonesia ditepis oleh kiper Timor Leste.

Peluang emas didapatkan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-28, mendapat umpan matang dari Rio Fahmi sayangnya tak bisa dikonversi menjadi gol.

Egy kembali mendapatkan peluang di menit ke-31 dari tendangan pojok, sayang sundulannya tak mengarah ke arah gawang lawan.

Baca Juga:   Finishing Jadi Perhatian Shin Tae-yong Agar Timnas Indonesia U-19 Tampil Lebih Baik

Mendapatkan beberapa peluang, Timnas Indonesia sempat lengah di menit tambahan waktu babak pertama, beruntung peluang Timor Leste tak menjadi gol.

Babak pertama usai, di babak kedua Timnas Indonesia menarik Egy Maulana Vikri dan Rio Fahmi digantikan oleh Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Beberapa peluang didapatkan, Timnas Indonesia baru bisa mencetak gol kembali melalui Witan Sulaeman di menit ke-51 berkat umpan dari Dewangga.

Tak lama berselang, skuad Garuda kembali mencetak gol melalui sundulan Fachrudin dan mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga:   Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong, Disebut Pelatih Berkualitas yang Ubah Gaya Permainan Timnas Indonesia

Menariknya pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menonton pertandingan kali ini dan disorot oleh kameramen yang bertugas.

Di menit ke-65 Marselino Ferdinan dimasukkan menggantikan Marc Klok yang sudah mendapatkan kartu kuning.

Timor Leste bisa memperkecil keadaan menjadi 3-1 berkat gol di menit ke-68, kesalahan Saddil Ramdani mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan.

Witan Sulaeman kembali mencetak gol di menit ke-76 berkat assist dari Saddil Ramdani, gol tersebut mengubah skor menjadi 4-1, skor bertahan hingga pertandingan usai.

(Editor/Yusril Fahmi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan