Masa Depan Timnas Cerah! Diam-diam Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini Demi Indonesia

Source: Skor.id
Source: Skor.id

Kedatangan Shin Tae-yong benar-benar memberikan pembaruan untuk sepak bola Indonesia khsususnya Tim Nasional, sejak awal kedatangan STY memang katakan ingin merubah sistem.

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga:   Cetak Gol Freekick Ala Lionel Messi Bersama Sabah FA, Kenapa Saddil Tak Kunjung Masuk Timnas?

Dan memang terbukti, kini sudah banyak sekali perubahan salah satunya adalah aktif dalam mencari para pemain keturunan yang dirasa layak masuk Timnas Indonesia.

Beberepa pemain sudah dihubungi namun sejauh ini hanya ada dua pemain yang sudah mengirimkan dokumen, kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Dibalik keinginan Sandy Walsh membela Timnas Indonesia, ternyata ada peran dari Shin Tae-yong yang sangat mempercayainya hingga sang pemain bersedia membela skuad Garuda.

Baca Juga:   Moncer di Eropa, Egy dan Witan Dapat Komentar Kontroversial dari Pengamat Ini

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

Sandy Walsh sudah bulatkan niat akan menjadi Warga Negara Indonesia, dirinya berharap naturalisasi akan dilakukan pada bulan April 2022.

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” jelasnya.