Tim Nasional Indonesia kembali kalah melawan Thailand, setelah dipermalukan di final Piala AFF 2020 kini kembali ditumbangkan di kompetisi Sea Games 2021.

Semifinal Sea Games 2021 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand diselenggarakan di Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Laga berjalan dengan sangat menarik, kedua tim sama-sama memiliki harapan untuk bisa memenangkan pertandingan, namun skuad Garuda Muda lengah dan dimanfaatkan oleh pihak lawan.

Dalam 90 menit, kedua tim sama-sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta, namun petaka untuk Timnas Indonesia U-23 terjadi di menit 95 berkat gol dari Weerathep Pomphun.

Pemain Thailand tersebut mampu memanfaatkan kelengahan di baris pertahanan skuad Garuda Muda, dengan sedikit skill ia mendapatkan ruang kosong untuk menendang dan terjadi gol.

Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun sayang Egy Maulana Vikri yang cedera membuat lini depan skuad Garuda Muda kesulitan bermain apik.

Masuknya Muhammad Ridwan dan Ronaldo Kwateh tak membuat lini depan Timnas Indonesia U-23 tangguh, dan hingga pertandingan usai skor masih tetap 0-1.

Dalam situasi tertinggal 0-1 jelang akhir babak kedua masa perpanjangan waktu, Thailand mendapatkan peluang melalui serangan balik.

Baca Juga:   Bikin Haru, Inilah Alasan Bagus Kahfi Bertahan di Eropa Meski Dicaci Netizen

Namun kesempatan yang didapat oleh Thailand itu digagalkan oleh pemain pengganti Timnas Indonesia, Firza Andika.

Firza melakukan professional foul untuk mencegah pemain Thailand yang dalam posisi unggul langkah di area permainan Timnas Indonesia.

Wasit pun tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Firza. Pelanggaran yang dilakukan Firza menimbulkan keributan antara pemain kedua tim. Aksi saling dorong terjadi di tengah lapangan.

Keributan antar pihak yang terjadi di pertandingan Indonesia lawan Thailand cukup ramai, aksi saling dorong dan tindakan keras lainnya terjadi hingga pertandingan cukup lama dihentikan.

Baca Juga:   Pelatih Asal Prancis Philippe Troussier Akui Pemain Indonesia Lebih Bagus dari Vietnam

Dalam keributan tersebut tercatat tiga kartu merah yang diberikan wasit untuk pemain Indonesia yaitu Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Sedangkan di pihak Thailand hanya mengeluarkan satu pemain akibat dari kartu merah yaitu William Gabriel Widersjoe yang diusir menit ke-118.

Berikut video keributan pemain Timnas Indonesia melawan Thailand di semifinal Sea Games 2021.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan