Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum lama ini disindir oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga, tidak bisa menjuarai ‘Piala Ciki’. Namun, jauh di Inggris sana, kinerjanya diakui.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru-baru ini kembali disentil lantaran tak bisa memberikan trofi untuk Indonesia. Cibiran itu dikeluarkan oleh Arya Sinulingga ketika menjawab pertanyaan dari netizen.

Shin Tae-yong dianggap tidak bisa membawa Indonesiia menjuarai kejuaraan kelas Asia Tenggara, terutama ketika diberi kesempatan menangani tim di SEA Games 2021.

Di Piala AFF, Shin Tae-yong yang sudah mendampingi tim selama dua event juga belum mampu memberikan trofi kejuaraan Asia Tenggara.

Meski dikritik oleh pengurus PSSI, kinerja Shin Tae-yong justru diakui oleh media Inggris, Rissing Ballers. Timnas Indonesia disebut perkembangannya menarik dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

“Saya tidak bisa berbohong. Gambaran sepak bola di Asia Tenggara sangat besar dan semakin populer setiap tahunnya. Jumlah talenta di luar sana sebenarnya gila & Indonesia adalah salah satu negara yang paling menarik perkembangannya,” tulis @risingballers, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga:   Gempar! Komentator Indonesia Ini Katakan Shin Tae-yong Takut Karena Memilih Mundur di Piala AFF U-23

Sejak Shin Tae-yong menangani tim nasional, skuat Garuda memang membuat kemajuan. Para pemain Timnas Indonesia kini banyak dihuni oleh para pemain muda.

Peringkat FIFA Timnas Indonesia juga naik dari peringkat 175 menjadi 150. Tim Merah-Putih juga berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Para pemain keturunan seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Rafael Struick, juga semakin yakin menjadi WNI karena adanya tren positif dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Ingin Memasukan Calon Pemain Sheffield United untuk Timnas, Siapa dia?

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan