Timnas Indonesia U-19 kini sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang akan segera di gelar di Indonesia.

Tak mau terlalu banyak membuang waktu yang ada, Shin Tae-yong langsung mengajak para anak asuhnya untuk jalani training center di Korea Selatan.

Bukan tanpa alasna, karena disana Shin Tae-yong memiliki kenalan banyak dan membuat para pemain akan mendapatkan banyak laga uji coba.

Bukan omong kosong, para pemain Timnas Indonesia U-19 langsung berangkat ke Korea Selatan dan kini sudah menjalani beberapa laga uji coba.

Uji coba pertama Timnas Indonesia meraih kekalahan saat melawan Yeungnam University, meski kelasnya hanya tim kampus namun kenyataannya Timnas Indonesia kalah telak 5-1.

Usai kalah 5-1, Shin Tae-yong fokus memperbaiki permainan para anak asuhnya dan menatap laga selanjutnya melawan Korea Selatan U-19.

Melawan Korea Selatan U-19, Timnas Indonesia U-19 kalah telak 7-0 tanpa balas, kekalahan tersebut menjadi pukulan telak untuk para skuad Garuda Muda yang akan bermain di Piala Dunia U-20.

Berbagai lini coba dibenahi, bahkan Shin Tae-yong cek sepatu para pemain dan benar ada kendala terhadap sepatu yang para pemain pakai.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Tim Lokal Korsel Tapi Masih Wajar

Shin Tae-yong menilai sepatu yang dipakai para pemain Timnas Indonesia U-19 terlalu besar, dan masalah itu kini sudah diperbaiki.

Lanjut ke uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia kali ini memenangkan pertandingan saat melawan Daegu University dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut membuat mental para pemain semakin percaya diri dan membuat skuad Garuda semakin semangat jalani uji coba selanjutnya.

Uji coba selanjutnya melawan Timnas Korea Selatan U-19 kembali, namun kini para pemain lebih percaya diri dan terlihat memang dalam pertandingan selama berlangsung.

Baca Juga:   Usai Kalahkan Ghana, Dzenan Radoncic Optimis Bisa Menang Atas Mexico

Sayangnya, kesalahan dilakukan oleh kiper Timnas Indonesia sehingga Korea Selatan cetak gol pertamanya dan tak lama berselang gol-gol lain menyusul sehingga skor menjadi 3-0.

Shin Tae-yong gercep langsung ganti kiper dan beberapa pemainnya, masuknya Marselino beri perubahan besar terhadap permainan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia terlihat lebih baik di laga ini dan tentunya sebuah kemajuan besar mengingat di laga sebelumnya kalah telak 7-0.

Kini Timnas Indonesia U-19 mampu perkecil skor menjadi 5-1, aksi apik Marselino Ferdinan layak diberi pujian.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan