Timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam lanjutan Grup A Sea Games 2021, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal.

Sejak awal pertandingan, skuad Garuda Muda tampil lebih menyerang, beberapa peluang didapatkan oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, sayangnya masih sulit untuk dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-15 Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas, sayang sang pemain tak mampu mengontrol bola dengan baik dan akhirnya bola diamankan oleh kiper lawan.

Timnas Indonesia kembali menyerang, di menit ke-17 Egy Maulana Vikri dan lolos dari jebakan offside berhadapan dengan kiper lawan namun ia memilih untuk mengumpan Muhammad Ridwan dan gol.

Muhammad Ridwan yang berlari dengan cepat mampu menyambut umpan matang Egy Maulana Vikri dan menjadi gol pertama dalam pertandingan tersebut.

Asnawi Mangkualam dalam laga ini benar-benar sulit untuk dilewati, tercatat semua serangan yang dibangun pemain Filipina dari sisi sayap kanan mampu digagalkan pemain Ansan Greeners itu.

Filipina mendapatkan peluang emas di menit ke-24, melalui corner pemain Filipina mampu menyundul bola beruntung tidak mengarah ke arah gawang.

Filipina kembali mendapatkan peluang di menit ke-28, beruntung Marc Klok mampu mengamankan bola dengan baik dan membuat Timnas Indonesia tidak kebobolan.

Baca Juga:   Kasian, Justin Hubner Harus Mengulang Perjalanan Jauh Bersama Wolverhampto

Harus diakui, Marc Klok di babak pertama tampil sangat gemilang, mampu membantu pertahanan dan seringkali passingnya mempermudah lini depan skuad Garuda Muda.

Sebelum babak pertama usai, Timnas Indonesia yang mendapatkan free kick mampu dimanfaatkan dengan baik menjadi gol berkat sundulan dari Rizky Ridho, babak pertama usai skor 2-0.

Di babak kedua, Marselino masuk gantikan Abimanyu yang memberi 1 assist dan Jauhari masuk gantikan Muhammad Ridwan yang berhasil mencetak 1 gol.

Di menit ke-58 Asnawi Mangkualam ditarik keluar oleh Shin Tae-yong digantikan oleh Rio Fahmi, namun tak lama berselang posisi Rio Fahmi langsung dimanfaatkan pemain Filipina.

Baca Juga:   Tuai Kontroversi! Inilah yang Dilakukan PSSI Soal Karier Shin Tae-yong Jika Gagal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Menit 73 Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini berkat aksi dari Egy Maulana Vikri yang menendang di sudut sempit, Jauhari berperan besar dengan memberi assist untuk gol Egy.

Menit ke-80 Timnas Indonesia lakukan pergantian pemain dengan menarik Egy dan Marc Klok digantikan Irianto dan Ronaldo Kwateh.

Di menit ke-83 Ronaldo Kwateh lakukan aksi individu dan mendapatkan penalti, peluang tersebut diambil oleh Marselino dan menjadi gol, skor 4-0 bertahan hingga usai.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan