Cyrus Margono, pemain keturunan Jawa kini secara terang-terangan ingin segera membela Timnas Indonesia, meski mempunyai keturunan Iran namun ia lebih memilih bergabung dengan skuad Garuda.

Mempunyai ayah dari Indonesia membuat Cyrus Margono bisa membela Timnas Indonesia, sedangkan ibu dari sang pemain tersebut berasal dari Iran.

Ayah dari Indonesia dan ibu dari Iran, namun Cyrus Margono besar di Amerika Serikat dan memiliki paspor dari negeri berjuluk Paman Sam itu.

Hidup di Amerika Serikat, Cyrus Margono mengunjungi Indonesia ketika ingin berlibur di musim panas, sering kunjungi sang merah putih membuat Margono cinta dengan Indonesia.

Baca Juga:   Media Vietnam Sombong dan Optimistis Lihat Timnas Vietnam Permalukan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

Alasannya cukup sederhana, ia suka dengan orang-orangnya, makanan, budaya dan hal-hal lain mengenai keindahan Indonesia.

Bahkan dalam wawancaranya, Cyrus Margono sudah mengenal lebih dalam Elkan Baggott yang sama-sama besar di Amerika dan memilih untuk membela Timnas Indonesia.

“Ibu saya dari Iran, ayah dari Indonesia dan saya lahir serta besar di Amerika. Sama seperti Elkan (Baggott), dia juga dibesarkan di Inggris. Tapi bagi saya, Indonesia seperti rumah kedua,” kata Margono, dalam sebuah video di kanal youtube KR TV, Minggu (13/3/2022).

Tidak hanya berlibur di Indonesia, namun Cyrus Margono juga memiliki kakak yang besar di Indonesia.

“Saya suka ke sana (Indonesia) saat libur musim panas. Kakak saya, dia delapan tahun lebih tua dari saya, dibesarkan di Indonesia sekira lima tahun,” tambahnya.

“Saya sangat suka orang-orangnya (Indonesia), budayanya, serta makanannya. Semuanya saya suka,” lanjut Margono.

Meski lebih banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat, namun Cyrus Margono juga pernah tumbuh di Indonesia.

Mempunyai keturunan Indonesia, suka dengan budaya, makanan dan lain-lain mengenai Indonesia membuat Cyrus Margono mantapkan hati dan tekad untuk masuk dalam skuad Garuda.

“Saya memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya pun pernah tumbuh di Indonesia,” sambung pemain berposisi kiper tersebut.

Untuk yang belum tau, Cyrus Margono adalah pemain 20 tahun yang bermain sebagai kiper, saat ini Margono membela Panathinaikos B yang berada di tim junior Liga Yunani.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan