Sandy Walsh dan Jordi Amat ikut berlatih bersama Timnas Indonesia meski keduanya hingga kini belum menyelesaikan proses naturalisasi.

Karena mendapat panggilan dari Shin Tae-yong maka kedua pemain tersebut ikut berlatih dengan Timnas Indonesia, tentu tujuannya agar mereka sudah menyatu dengan pemain lainnya.

Kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh di latihan bersama Timnas Indonesia mendapatkan komentar dari Marc Klok selaku salah satu pemain skuad Garuda.

Pemain keturunan yang sudah bermain untuk Timnas Indonesia itu memuji kualitas dari Jordi Amat dan Sandy Walsh yang dirasa memiliki kualitas yang bagus sebagai pemain sepak bola.

“Kualitas mereka bagus. Saya senang mereka bergabung dengan kami,” ujar Klok kepada Antara di Lapangan Sidolig, Bandung, Minggu 30 Mei 2022.

Menurut pemain Persib Ini, selain berkemampuan baik, Jordi dan Sandy juga mempunyai pengalaman berkarier di Eropa yang berharga untuk skuad “Garuda”.

Seperti diketahui Jordi Amat pernah merumput untuk beberapa tim di liga top Eropa seperti Real Betis dan Swansea City.

Saat ini, Jordi masih terikat kontrak dengan klub Liga Belgia, KAS Eupen sampai akhir Juni 2022.

Baca Juga:   Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Marc Klok: Saya Bersiap Menang Dua Kali

Satunya lagi, Sandy Walsh adalah bek kanan dari KV Mechelen yang bermain di liga teratas Belgia, ia memang banyak berkarier di liga tersebut bahkan sempat membela Timnas Belanda U-15.

Ia sempat bermain di Timnas Belanda dari umur 15 hingga 20 tahun, namun belum pernah bermain di Timnas senior.

Kedua pemain tersebut memang pemain luar negeri keturunan Indonesia, kini berkas administasi naturalisasi kedua pemain tersebut sedang diproses agar segera jadi Warga Negara Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah lakoni beberapa agenda untuk mempercepat proses naturalisasi, mulai dari tes kesehatan hingga wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Meski statusnya belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia, namun keduanya dipanggil Shin Tae-yong untuk ikuti latihan bersama Timnas di Bandung mulai Jumat 27 Mei 2022.

Persiapan tersebut bertujuan untuk menghadapi FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia melawan Bangladesh pada Rabu 1 Mei 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan