Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam menghadiri pertemuan untuk pembagian grup Sea Games 2021 cabang olahraga salah satunya sepak bola.

Park Hang-seo yang hadir dalam acara pembagian tersebut akhirnya mencatat lawan-lawan yang akan dihadapinya di grup yang sama, salah satunya Indonesia.

Dikabarkan Park Hang-seo takut ketika mengetahui satu grup dengan Indonesia, berita tersebut tersebar cepat melalui berbagai media olahraga di Indonesia maupun Vietnam.

Alih-alih mengakui bahwa ia takut, Park Hang-seo membela diri dengan menanyakan kembali kenapa ia harus takut bertemu Indonesia, komentarnya langsung menyebar luas.

Media Vietnam sendiri memang menyoroti pertemuan Indonesia melawan Vietnam, ditambah lagi kedua tim nasional tersebut mempunyai pelatih sama-sama dari Korsel.

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong diyakini memiliki kecerdasan yang kurang lebih sama dalam melatih, dan terbukti kedua juru taktik itu memang cukup sukses dengan timnya.

“Saya rasa mungkin jurnalis yang terlalu memerhatikan ekspresi saya.”

“Tapi sebenarnya, saya tak punya pemikiran khusus (soal Indonesia). Kenapa saya harus takut kepada Indonesia?” bilang Hang-seo, dikutip Football5star dari media Vietnam.

Baca Juga:   Resmi! Park Hang-seo Akan Tinggalkan Timnas Vietnam Usai Piala AFF 2022

Shin Tae-yong sendiri menanggapi bahwasannya satu grup dengan Vietnam bukanlah hal yang mudah, pelatih berusia 52 tahun itu mengakui kehebatan dari timnas lawan.

“Terkait pengundian SEA Games memang ada Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

“Tetapi, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Membahas rekor pertemuan Park Hang-seo yang melatih Vietnam dan Shin Tae-yong selaku juru taktik Timnas Indonesia, sejauh ini STY belum raih kemenangan.

Baca Juga:   Usai Timnas Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia U-22, Park Hang-seo Langsung Resmi Kembali Bekerja di Vietnam

Pada pertemuan pertama, skuad Garuda bertemu Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Vietnam keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Pertemuan kedua, Tae-yong mampu menahan imbang anak asuh hang-seo pada fase grup Piala AFF 2020 dengan skor 0-0.

Di SEA Games 2021, timnas U-23 Vietnam akan tergabung di grup A bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Vietnam dan Indonesia disebut-sebut sebagai unggulan teratas untuk lolos ke babak semifinal.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan