Norman Fegidero selaku pelatih Timnas Filipina beri psywar kepada Indonesia dengan menyatakan bahwa mereka ingin lolos ke semifinal Sea Games 2021 usai tahan imbang Vietnam.

Timnas Indonesia sendiri sebelumnya kalah telak melawan Vietnam dengan skor 3-0, sang tuan rumah benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

The Azkals kembali melanjutkan awal baik mereka di SEA Games 2021 dengan menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 0-0, Minggu (8/5/2022).

Dengan menahan imbang Vietnam membuat Filipina kini mengoleksi 4 point di Grup A, sedangkan Indonesia sendiri masih 0 usai kalah melawan sang tuan rumah Vietnam.

Sebelum menahan imbang Vietnam, Filipina lebih dulu menang melawan Timor Leste dengan skor telak 4-0 dan membuat mereka puncaki klasemen sementara.

Pertandingan melawan Vietnam berkesudahan 0-0, Fegidero selaku pelatih Filipin mengaku senang bisa menahan imbang sang tuan rumah.

Apalagi Vietnam adalah juara bertahan SEA Games dan unggulan utama untuk meraih medali emas.

“Vietnam adalah peraih medali emas bertahan dan unggulan nomor satu di SEA Games ini,”

“… jadi bermain imbang melawan mereka adalah kesuksesan besar bagi kami,” kata Fegidero dalam konferensi pers pasca-pertandingan dikutip dari VN Express.

Baca Juga:   Medianya Sempat Remehkan Indonesia, Timnas Malaysia Malah Kalah Lawan Laos

Melawan Vietnam, Fegidero menggunakan formasi bertahan kuat selama pertandingan berlangsung dan hasilnya sesuai dengan keinginannya, skuad Filipina tak kebobolan di laga itu.

Vietnam yag beberapa kali menyerang namun kesulitan saat sudah mendekati area gawang, saat melawan Indonesia sendiri sisi dari kedua bek sayap sangat lemah dan tuan rumah jadi leluasa.

“Setelah melakukan riset tentang gaya bermain Vietnam, kami telah menyiapkan pendekatan defensif untuk permainan ini,” lanjut Fegidero.

Baca Juga:   Pakar Sepak Bola Vietnam Sebut di Tangan Indra Sjafri Timnas Indonesia U-22 Jauh Lebih Baik dari Vietnam dan Thailand

“Tentu saja, para pemain saya juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengunci penyerang mematikan dari tuan rumah. Hujan juga mendukung gaya bermain kami,” ujarnya.

Peluang Filipina untuk lolos ke semi final tentu terbuka lebar usai ia menahan imbang Vietnam, 1 point menjadi sangat berharga di dalam fase grup.

“Target kami melaju ke semifinal, jadi hasil dan posisi saat ini akan menambah kepercayaan diri kami,” kata dia.

“Kami akan istirahat sebentar lalu fokus mengalahkan Myanmar di pertandingan berikutnya,” pungkas Fegidero.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan