Timnas Indonesia kini sedang persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia yang akan digelar pada Juni tahun ini, tak puas dengan para pemain yang ada coach Shin terus mencari pemain baru.

Beberapa pemain keturunan sudah dihubungi oleh Shin Tae-yong, namun sejauh ini hanya ada dua pemain yang benar-benar serius ingin membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   TC Timnas U-20 Ke Spanyol Tidak Akan Dimulai Tepat Waktu. Ini Biang Keroknya.

Kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat, bahkan kedua pemain tersebut sudah mengirimkan dokumen untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia.

Meski dokumen sudah dikirim, namun Menpora masih sangat berhati-hati dalam melakukan naturalisasi.

“Saya tentu hati-hati dalam melakukan naturalisasi ini karena sebagaimana saya sampaikan. Kami melakukan naturalisasi jika benar-benar terpaksa dan itu jangka pendek karena yang kami ingin bangun adalah sepakbola nasional,” kata Menpora dalam jumpa persnya.

Baca Juga:   Yakin Timnas Lolos, Shin Tae-yong Beberkan Cara Mudah Hadapi Lawan Tangguh di Piala Asia U-20

Meski begitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mendapat izin dari Menpora untuk segera dinaturalisasi setelah bertanya beberapa hal kepada Shin Tae-yong.

“Jadi dapat satu Sandy Walsh dan yang kedua Jordi Amat. Jadi dua itu sudah saya tanyakan kepada pelatih Shin Tae-yong memang kebutuhannya selain ada keturunan dan darah Indonesia. Jadi lebih muda, dan secara teknis mereka bagus karena main di liga utama Eropa. Itu yang menjadi alasan,” sebutnya.

Baca Juga:   Melawan Myanmar Akan Jadi Laga Hidup dan Mati, Shin Tae-yong Sudah Beri Ancaman

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *