Salah satu bintang muda yang paling bersinar di Indonesia, Ronaldo Kwateh kini sedang fokus untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia,” ujar Ronaldo Kwateh saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022).

Ronaldo Kwateh berharap dirinya mampu berlatih dengan baik hingga kompetisi Piala Dunia U-20 diadakan, mengingat Indonesia memang bersiap untuk itu.

“Semoga bisa latihan dengan baik dan jalankan program dengan baik, lalu bisa konsisten terus sampai Piala Dunia.” lanjutnya.

Diumurnya yang masih 17 tahun, sebuah kebanggaan tentunya bagi Ronaldo Kwateh sudah bermain di berbagai kelompok usia bahkan di senior ia sudah pernah bela, namun ia tidak puas diri.

“Saya bersyukur bisa dipanggil semua kelompok usia di timnas. Semoga saya tak puas diri dan berkembang ke depan,” ucapnya.

Ronaldo Kwateh akan terus berlatih secara konsisten hingga nanti dipilih oleh Shin Tae-yong untuk ikut ke Korea Selatan.

“Saya mau berlatih dengan baik, terus konsisten sampai nanti dipilih pelatih ke Korsel,” kata Ronaldo.

Baca Juga:   Comeback spektakuler, Timnas Indonesia U-20 Petik Kemenangan vs Antalyaspor

Ditanya soal klub masa depannya dan transfer dirinya ke klub Turki bernama Antalyaspor, Ronaldo Kwateh mengungkapkan ingin bermain di luar negeri.

“Kalau soal itu sudah diurus, semoga semua berjalan lancar. Saya fokus latihan dahulu bareng timnas,” tuturnya.

“Saya ikut saja sih mau ke manapun, karena impian saya bermain ke luar negeri.”

Julian Kwateh selaku agen membeberkan bahwa Madura United tidak mempermasalahkan apabila Ronaldo Kwateh bermain untuk klub luar negeri, namun mereka minta fee transfer.

“Kalau pihak Madura United oke saja Ronaldo Kwateh dilepas ke luar negeri. Ya, mereka minta [biaya transfer], tidak gratis, tetapi angkanya belum diucapkan, kami belum bicarakan,” kata agen Ronaldo, Julius Kwateh, kepada kumparan, Selasa (1/3).

Baca Juga:   TC dengan Intensitas Tinggi saat Cuaca Ekstream, Ini Reaksi Ronaldo Kwateh Soal Latihan Shin Tae-yong

Klub Turki, Antalyaspor benar-benar sudah menunggu kabar soal Ronaldo Kwateh karena klub tersebut benar-benar menginginkan sang pemain.

“Mereka [pihak klub Turki] masih tunggu kabar dari Liga Indonesia. Namun yang penting, betul-betul mereka mau. Jadi, cuma terkendala umurnya, harus 18 tahun. Saya sudah bicara dengan Madura United, kami sudah setuju semuanya, tetapi hanya usianya,” ujar Julius.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan