Piala AFF U-23 Sebentar Lagi Dimulai, Timnas Indonesia Dapatkan Kabar Buruk soal Ronaldo Kwateh

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Timnas Indonesia berkembang pesat sejak kedatangan Shin Tae-yong, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu benar-benar memenuhi perkatannya untuk mengubah sistem sepak bola Indonesia.

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga:   China Mundur, AFC Tawarkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah dan Lolos ke Piala Asia 2023

Suporter Indonesia menyetujui keputusan dari Shin Tae-yong untuk mengubah sistem terlebih dahulu karena sudah berapa tahun kita kesulitan bersaing dengan sistem yang ada saat ini, dan kini Shin Tae-yong berani mendobrak hal tersebut dan membuat sistem yang baru.

Terlihat selama ini sistem baru yang diterapkan oleh Shin Tae-yong sangatlah baik, pelatih berusia 51 tahun itu mengandalkan para pemain muda yang tidak pernah mengeluh ketika berlari sepanjang pertandingan.

Baca Juga:   Segera Dinaturalisasi, Berikut Profil Max Christoffel, Jim Croque dan Kai Boham

“Tidak bisa hanya membebankan prestasi di kancah senior kepada pelatih. Sebelum saya masuk, Indonesia adalah tim dengan rata-rata pemain tertua di Asia Tenggara. Tapi sekarang di tangan saya rata-ratanya 21,5 tahun. Tim seniornya rata-rata berumur 21,5 tahun. Saya benar-benar merekrut pemain-pemain muda,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Salah satu pemain muda yang ia percaya saat ini adalah Ronaldo Kwateh, pemain dengan harga pasar 2,4 miliar ini sudah dipercaya masuk ke Timnas Indonesia senior kala menghadapi Timor Leste, bahkan debutnya mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong.