Timnas Indonesia U-23 mendampingi Vietnam sebagai wakil dari Grup A yang lolos ke semifinal Sea Games 2021, skuad Garuda Muda meraih tiket tersebut usai kalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Timnas Indonesia bermain menyerang sejak awal laga dan berhasil mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan wonderkid skuad Garuda Muda yaitu Marselino Ferdinan, tim lawan berhasil memperkecil skor berkat Win Naing Tun.

Baca Juga:   Tak Masuk Skema Shin Tae-yong, Saddil Ramdhani Jadi Pemain Indonesia Satu-satunya di Liga Super Malaysia 2022

Dengan hasil tersebut untuk sementara Timnas Indonesia menjadi juara grup, namun masih ada satu pertandingan lagi yaitu Vietnam melawan Timor Leste.

Laga tersebut cukup menentukan, lantaran apabila Vietnam menang maka tuan rumah tersebut menjadi juara grup sedangkan Timnas Indonesia lolos sebagai runner up grup A.

Grup B sendiri sudah jelas, Malaysia berhasil menjadi pemimpin grup sedangkan Thailand menjadi runner up usai sebelumnya kalah lawan Harimau Malaya di laga perdananya.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gerak Cepat, Jordy Wehrmann Pemain Keturunan Yang Bersinar di Eropa

Myanmar harus rela gugur dari Sea Games 2021, meski awalnya sempat meyakinkan dengan mengalahkan Filipina dan Timor Leste, namun mereka kalah melawan Vietnam dan Indonesia.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar memang sempat mengejutkan, karena skuad Garuda Muda berhasil mencetak dua gol dalam sepuluh menit pertama.

Egy Maulana berhasil mencetak gol di menit keempat memanfaatkan bola muntah peluang dari Jauhari yang dihalau bek lawan, dengan tenang pemain FK Senica itu mencetak gol pembuka.

Baca Juga:   Antarkan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Shin Tae-yong Emang Layak Dapat Pujian

Lalu tak lama berselang, rekannya yang sama-sama membela FK Senica yaitu Witan Sulaeman berhasil mencetak gol di menit ke-10 dan membuat laga menjadi 2-0.

Gol ketiga Indonesia dibukukan oleh Marselino Ferdinan menjelang turun minum.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *