Pemain Indonesia, Witan Sulaeman memiliki peluang untuk tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan lantaran timnya saat ini, Lechia Gdansk sudah dipastikan lolos untuk ikuti kompetisi itu.

Liga Polandia musim ini akan segera berakhir, menyisakan satu pertandingan namun tim Witan Sulaeman, Lechia Gdansk sudah dipastikan mendapat satu tiket ke kompetisi Eropa 2022/23.

Lechia Gdansk dipastikan akan finis di peringkat keempat. Perolehan poin mereka, yakni 57 poin, tak lagi mampu dikejar pesaing terdekat di posisi kelima, Piast Gliwice, dengan 53 poin.

Polandia saat ini bisa mengirimkan empat wakil ke kompetisi Eropa musim depan. Sang juara, Lech Poznan, akan bermain di kualifikasi putaran kedua Liga Champions.

Setelah itu, di peringkat kedua ada Rakow Czestochowa yang akan tampil di kualifikasi putaran kedua Liga Konferensi Eropa.

Untuk Pogon Szczecin dan Lechia Gdansk selaku peringkat ketiga dan keempat di Liga Polandia akan berjuang dari putaran pertama kualifikasi Liga Konferensi Eropa musim depan.

Tentu kesempatan untuk Witan Sulaeman yang masih berstatus pemain Lechia Gdansk untuk bisa tampil di salah satu kompetisi terbesar di Eropa tersebut.

Sejauh ini, Witan Sulaeman masih dipinjamkan ke klub Liga Slovakia, FK Senica. Masa peminjamannya akan segera berakhir di bulan Juni dan pemain Indonesia itu akan kembali ke Lechia Gdansk.

Jika Witan Sulaeman jadi tampil di kompetisi Liga Konferensi Eropa musim depan, maka ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bisa tampil dalam kompetisi bergengsi itu.

Tentu Witan Sulaeman juga akan mendapatkan pengalaman berharga untuk bisa bermain melawan tim-tim hebat dunia dan bertemu dengan pemain-pemain kelas dunia.

Baca Juga:   Tak Kunjung Dapat Debut di Klub Yunani, Bagus Kahfi Disarankan Ikuti Witan dan Egy, Benarkah Liga Slovakia Lebih Bersahabat?

Beberapa tim besar turut meramaikan Liga Konferensi Eropa musim depan, salah satunya Manchester United yang kemungkinan besar bermain di kompetisi tersebut.

Manchester United kini sedang mengoleksi 58 poin dan berada di peringkat keenam Premier League, disusul ketat oleh West Ham yang hanya terpaut dua poin.

Tim Premier League yang berada di urutan ketujuh maka akan bermain di Liga Konferensi Eropa musim depan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan