Kekalahan Tim Nasional Indonesia U-23 di semifinal Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola saat melawan Thailand menjadi sorotan oleh media Vietnam, bahkan mereka berani mengkritisi.

Timnas Indonesia terhenti langkahnya untuk bisa mencapai final lantaran kalah 1-0 melawan Thailand, pertandingan berjalan dengan sangat dramatis, sayang skuad Garuda Muda kebobolan,

Dalam laga itu, Timnas Indonesia sempat memegang jalannya pertandingan di babak pertama, namun sayang di babak kedua mereka lebih banyak diserang, meski begitu skor akhir masih 0-0.

Dilanjutkan di babak tambahan, Timnas Indonesia kebobolan berkat aksi Weerathep Pomphan pada menit ke-93, torehan tersebut menjadi gol satu-satunya di laga itu.

Kekalahan dari Thailand itu memang terasa sangat mengecewakan bagi para masyarakat Indonesia. Terlebih Timnas Indonesia U-23 datang ke Vietnam dengan kekuatan yang menjanjikan.

Suporter sempat optimis skuad Garuda Muda akan mudah memenangkan kompetisi ini, mengingat banyak pemain hebat yang bermain seperti Egy, Witan, Saddil dan Asnawi Mangkualam.

Diperkuat oleh tiga pemain senior yang hebat seperti Fachruddin, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, permainan berjalan apik namun sayang tak bisa mengalahkan Thailand.

Media Vietnam, Zing News menghina permainan Timnas Indonesia yang diperkuat banyak pemain hebat namun nyatanya kalah melawan Thailand, ia menyoroti Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

“Dua bintang Eropa tak berdaya saat kalah dari Thailand U-23. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri mendapat banyak harapan,” tulis media Vietnam Zing News, Jumat (20/5/2022).

“Akan tetapi, kedua pemain tersebut justru gagal bersinar sehingga tak mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke final,” sambung artikel Zing News yang membahas kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand.

Baca Juga:   Sungguh Tega! Panitia Sea Games 2021 Persulit Timnas Indonesia Latihan sedangkan Vietnam Malah Dimanjakan

Gara-gara kekalahan itu, membuat Timnas Indonesia U-23 gagal mencapai target yang sudah dipatok PSSI di SEA Games 2021, yakni medali emas.

Akan tetapi Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang membawa pulang medali perunggu andaikan mampu menang dari Malaysia dalam laga yang akan dimainkan pada Minggu (22/5/2022).

Laga tersebut tentu masih dinanti-nantikan oleh para suporter karena lawan Malaysia selalu menjadi sentimen tersendiri untuk para pecinta sepak bola Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan