Jordi Amat, pemain keturunan Indonesia yang akan segera dinaturalisasi ini dikabarkan akan berlabuh ke Johor Darul Takzim usai dikonfirmasi sang pemain tak akan melanjutkan di KAS Eupen.

Nama Jordi Amat mulai dikenal oleh para suporter sepak bola Indonesia karena ia ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan membela skuad Garuda.

Hal itu juga disetujui oleh Shin Tae-yong yang memang ingin sang pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Naturalisasi yang sedang diperjuangkan oleh PSSI ini nampaknya juga menguntungkan untuk Johor Darul Takzim (JDT).

Klub Malaysia tersebut memang seringkali mencari pemain Asean yang memiliki jam terbang tinggi di dunia sepak bola.

Johor Darul Takzim sendiri memiliki pemain yang lahir di Spanyol namun mempunyai paspor Asian yakni Fernando Rodriguez.

Rumor gabungnya Jordi Amat ke JDT sudah dikabarkan beberapa bulan lalu oleh Johorean Sport Team.

“Ada satu lagi pemain asing dari Spanyol yang memiliki paspor ASEAN bakal bersama JDT,”

“(akan gabung) pada bursa transfer Juni ini,” tulis laman fans tersebut yang mengeklaim bahwa itu adalah perkataan dari pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Baca Juga:   Saddil Ramdani Dukung Jordi Amat dan Sebut JDT Klub Terbaik di Asia Tenggara

Sempat diabaikan karena tidak cukup valid, namun KAS Eupen mengonfirmasi bahwa Jordi Amata akan hengkang di bulan Juni tahun ini, tepat dengan rumor tersebut.

“Kapten tim, Jordi Amat hengkang dari KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah 30 tahun ini tidak akan diperpanjang setelah kadaluarsa pada 30 Juni 2022,” tulis akun Instagram resmi KAS Eupen.

“KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada Jordi Amat atas penampilan dengan kostum kebangaan dan komitmennya kepada klub,” imbuh akun resmi KAS Eupen.

Jordi Amat sendiri tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan klub Asia, hal ini semakin menguatkan rumor kemungkinan sang pemain gabung JDT.

Baca Juga:   Soal TC Timnas Indonesia di Bali, PSSI: Sandy Walsh dan Jordi Amat Bisa Gabung?

“Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris dan Belgia. Saya tidak tahu apakah saya akan memperbarui kontrak dengan Eupen atau tidak,” ucap Amat dikutip dari Diario AS pada Junat (11/2/2022).

“Jika saya pergi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup pintu. Saya belum mempertimbangkan untuk bergabung klub Asia, tapi siapa tahu.”

“Saya suka bepergian dan itu bisa menjadikan Asia tujuan saya berikutnya,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan